Scroll to Top

Hasil Liga Italia Tadi Malam: Roma vs Benevento 5-2, Balik ke Zona Liga Champions!

By Wan Faizal / Published on Monday, 12 Feb 2018

RomBen

Hasil Liga Italia tadi malam antara AS Roma vs Benevento selesai dengan skor 5-2 untuk kemenangan tuan rumah di Stadio Olimpico, Senin (12/2) dini hari WIB. Skor Roma vs Benevento ini langsung mengangkat posisi Giallorossi ke zona Liga Champions dan atas hasil ini mereka layak berterima kasih pada performa brilian dari anak muda bernama Cengiz Under.

Target kemenangan jelas diusung Roma ketika melawan tim penghuni juru kunci ini. Namun segalanya agak berantakan ketika Benevento membuat kejutan besar dengan bisa membobol gawang Alisson di menit ketujuh. Adalah Guilherme yang dengan kemampuan individunya bisa mengacak pertahanan Roma dan kemudian melepaskan tendangan yang sempat mengenai kaki Manolas dan masuk ke gawang Roma.

Tuan rumah pun memberikan reaksi yang semestinya atas gol tersebut. Ada sepakan dari El Shaarawy yang bisa ditepis Puggioni dan kemudian ada juga tandukan Dzeko yang mentah pula di tangan sang kiper lawan. Namun pada akhirnya Roma bisa menyamakan skor di menit 26 lewat sundulan Federico Fazio memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Kolarov.

Memasuki babak kedua, permainan Roma berubah drastis berkat kejelian Eusebio Di Francesco mengubah posisi main Perotti, Under, dan El Shaarawy. Sebuah aksi individu brilian dari Under sukses membidani gol balasan dari Edin Dzeko dan menjadikan skor 2-1 untuk Roma. Hanya berselang tiga menit, Cengiz Under bisa berdiri bebas di kotak penalti dan menyambar sodoran bola dari Perotti untuk memperbesar keunggulan Roma.

Tentunya Roma tak mau berhenti sampai disini saja dan tekanan besar terus mereka lancarkan ke pertahanan Benevento. Sebuah gol indah lantas tercipta dari kaki Cengiz Under di menit 75 dan memperbesar keunggulan Roma jadi 4-1. Sayangnya, jarak tiga gol itu tak bertahan lama karena dari bola kick-off setelahnya, sebuah serangan dari tim tamu berbuah gol atas nama Enrico Brignola memanfaatkan pertahanan Roma yang sangat lemah di pertandingan ini.

Skor 4-2 jelas masih sangat sulit untuk dikejar Benevento. Dan untuk semakin memastikan kemenangan, Roma menambah keunggulan lewat eksekusi penalti Gregoire Defrel di menit 92 setelah sebelumnya ada handball dari Djimsiti. Ada satu momen menarik dari gol ini dimana Dzeko yang bertugas sebagai algojo justru menyerahkan bola pada Defrel yang pada akhirnya membuat striker Prancis itu bisa mencetak gol pertamanya bagi Roma musim ini.

Data Pertandingan:

Roma 5-2 Benevento (Fazio 26’, Dzeko 59’, Under 62’, 75’, Defrel 92’-pen / Guilherme 7’, Brignola 76’)

AS Roma Benevento
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Alisson 81. Christian Puggioni
24. Alessandro Florenzi 23. Lorenzo Venuti
44. Kostas Manolas 6. Berat Djimsiti
20. Federico Fazio 21. Andrea Costa
11. Aleksandar Kolarov 3. Gaetano Letizia (72′)
6. Kevin Strootman 30. Sandro
30. Gerson 14. Nicolas Viola
8. Diego Perotti (89′) 31. Filip Djuricic (78′)
17. Cengiz Under (82′) 66. Guilherme
92. Stephan El Shaarawy (56′) 7. Marco D’Alessandro (60′)
9. Edin Dzeko 99. Enrico Brignola
Substitutes Substitutes
18. Bogdan Lobont 22. Alberto Brignoli
28. Lukasz Skorupski 4. Lorenzo Del Pinto (78′)
5. Juan Jesus 11. Massimo Coda
13. Elio Capradossi 16. Alin Tosca
14. Patrik Schick (89′) 18. Bright Gyamfi
16. Daniele De Rossi (82′) 20. Ledian Memushaj
23. Gregoire Defrel (56′) 25. Cheick Diabate
49. Alessio Riccardi 26. Vittorio Parigini
29. Jean Claude Billong
33. Pietro Iemmello
83. Bacary Sagna (72′)
87. Cristiano Lombardi (60′)
Coach Coach
Eusebio Di Francesco Roberto De Zerbi
Referee Venue
Gianluca Manganiello Stadio Olimpico

Komentar Anda