Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona vs Getafe 0-0, Messi-Suarez Tumpul

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 12 Feb 2018

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Getafe 0-0,

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Barcelona vs Getafe berakhir imbang tanpa gol 0-0. Meskipun bermain di Camp Nou, duet Lionel Messi-Luis Suarez dibuat tumpul oleh pertahanan tim tamu pada Minggu, 11 Februari 2018. Jarak dari Atletico Madrid sang runner-up pun semakin menyempit.

Barcelona yang luar biasa akhirnya tersendat juga. Dalam dua pekan terakhir, klub Catalan hanya meraih dua poin. Di saat bersamaan, Atletico Madrid memetik enam angka sempurna. Jadilah, selisih mereka yang sempat 11 poin, kini tinggal tujuh angka saja ketika masih ada 15 pekan tersisa.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Getafe 0-0, 4

Padahal pelatih Ernesto Valverde menurunkan formasi yang sangat ofensif. Messi dan Suarez ditriokan dengan Paco Alcacer di lini depan. Lalu, ada Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic yang menopang mereka dalam pola 4-3-3. Di belakang, Yerry Mina dikawinkan dengan Lucas Digne sebagai palang pintu.

Barcelona yang dominan dalam penguasaan bola, dibuat menunggu dan terus menunggu untuk mendapatkan peluang ke gawang Vicente Guaita. Mereka memperolehnya pada menit 32, ketika umpan Rakitic diterima Messi. Namun ada intervensi apik oleh bek Getafe, Damian Suarez.

Menit 44, sejatinya Luis Suarez sukses mendesakkan bola ke gawang Getafe menyambut tendangan bebas Messi. Namun gol itu tidak disahkan wasit karena El Pistolero berada dalam posisi offside.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Getafe 0-0, a

Di awal paruh kedua, giliran Philippe Coutinho yang memaksa Guaita bekerja dengan tembakan lengkungnya. Dominasi Barca berlanjut dengan peluang Suarez di menit 56 meneruskan bola dari Alcacer, tetapi tembakannya melebar.

Getafe tidak hanya berdiam diri menunggu nasib. Dalam serangan balik kilat, Gaku Shibasaki seharusnya bisa mengoyak gawang Marc Andre Ter Stegen. Tetapi tembakannya jauh keluar bidang sasaran. Menyadari tim tamu terus bergerak, Barca merespons pula.

Andres Iniesta dan Ousmane Dembele dimasukkan. Peluang Barca berlanjut dengan dua aksi Messi yang dipatahkan Guaita. Untuk menambah frustrasi tuan rumah, tandukan Luis Suarez di injury time juga dipatahkan secara akrobatik oleh sang kiper.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Getafe 0-0, w

Skor akhir 0-0, Barcelona harus menyadari, jarak mereka semakin terpangkas dari Atletico Madrid. Sementara, konsentrasi terpecah ke dalam tiga kompetisi berbeda.

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Yerri Mina, Digne, Jordi Alba; Sergio Busquets (Paulinho 82), Rakitic, Coutinho (Iniesta 62); Paco Alcácer (Dembélé 62), Messi, Luis Suárez.

Getafe: Guaita; Damián Suárez, Bruno, Djené, Antunes; Portillo, Fajr, Gaku (Cabrera 88), Arambarri, Amath; Ángel (Flamini 78).

Komentar Anda