Scroll to Top

Hasil Liga Prancis Hari Ini: Lyon vs Rennes 0-2, Kualat Pada PSG!

By Wan Faizal / Published on Monday, 12 Feb 2018

LyoRen

Hasil Liga Prancis 2018 hari ini yang mempertemukan Olympique Lyon vs Stade Rennais berakhir dengan skor 0-2 dalam laga yang digelar di Groupama Stadium, Senin (12/2) dini hari WIB. Skor Lyon vs Rennes ini membuat pasukan Bruno Genesio semakin tercecer dalam persaingan menuju gelar juara dan seolah kekalahan ketiga beruntun ini sebagai akibat dari perbuatan Lyon sebelumnya yang mengalahkan PSG beberapa pekan lalu.

Ya, Lyon memang sempat mengalahkan PSG lewat gol dramatis Memphis Depay pada 22 Januari silam yang jelas memperbesar peluang mereka bersaing di papan atas. Namun sayangnya, setelah itu mereka malah menelan kekalahan di dua laga berikutnya ketika bermain melawan Bordeaux serta AS Monaco. Suatu hal yang jelas ingin mereka ubah saat menjamu Rennes di pekan ini.

Namun rencana Lyon untuk bisa mendapatkan kemenangan menjadi agak sulit ketika gawang Lopes sudah kebobolan ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Adalah Wahbi Khazri yang sukses membawa tim tamu memimpin setelah tendangan kaki kanannya bisa memperdaya Lopes dan memberikan kejutan tersendiri bagi tuan rumah di awal laga ini.

Lyon pun lantas bergerak cepat untuk bisa segera mendapatkan gol penyama. Ada peluang dari tembakan Traore maupun sundulan Diaz yang masih menemui tembok tebal di pertahanan Rennes, atau saat tandukan Fekir di menit 20 juga melebar dari gawang Koubek. Babak pertama praktis menjadi milik tuan rumah meski sayangnya banyaknya peluang yang didapat tidak bisa mereka ubah menjadi gol.

Masuk babak kedua, Genesio coba memainkan Aouar dan Memphis untuk mengubah peruntungan timnya. Benar bahwa dominasi permainan bisa didapat anak asuhnya, namun rasa frustrasi semakin menjalar ketika mereka masih tetap tidak bisa mencetak gol balasan berkat tangguhnya barisan belakang Rennes.

Di sisi lain, Rennes bermain sangat tenang dan beberapa kali menyulitkan Lyon lewat serangan balik cepat guna mencari gol kedua. Momen yang dicari Rennes pun akhirnya hadir di menit 93 saat serangan mereka yang tersusun rapi bisa diselesaikan James Lea Siliki dan membuat harapan Lyon untuk bisa memetik poin pertama mereka dalam tiga pertandingan terakhir pupus sudah.

Data Pertandingan:

Lyon 0-2 Rennes (Khazri 6’, Lea Siliki 93’)

Olympique Lyonnais Stade Rennais
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Anthony Lopes 40. Tomas Koubek
23. Kenny Tete 27. Hamari Traore 7′
6. Marcelo 26. Jeremy Gelin
15. Jeremy Morel 5. Joris Gnagnon
22. Ferland Mendy 15. Ramy Bensebaini
28. Tanguy Ndombele (83′) 12. James Lea Siliki
29. Lucas Tousart (46′) 10. Sanjin Prcic
18. Nabil Fekir 58′ 14. Benjamin Bourigeaud
27. Maxwel Cornet 7. Ismaila Sarr (94′)
10. Bertrand Traore 58′ 8. Wahbi Khazri (94′)
9. Mariano Diaz (46′) 25. Diafra Sakho (88′)
Substitutes Substitutes
30. Mathieu Gorgelin 1. Abdoulaye Diallo
5. Mouctar Diakhaby 2. Mehdi Zeffane (94′)
8. Houssem Aouar (46′) 4. Edson Mexer (88′)
11. Memphis Depay (46′) 17. Faitout Maouassa
12. Jordan Ferri 18. Morgan Amalfitano (94′)
19. Amine Gouiri (83′) 23. Adrien Hunou
20. Marcal 29. Romain Danze
Coach Coach
Bruno Genesio Sabri Lamouchi
Referee Venue
Amaury Delerue Groupama Stadium

Komentar Anda