Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol 2018: Valencia vs Levante 3-1, Los Che Menangi Derby

By vratislav / Published on Monday, 12 Feb 2018

Hasil Liga Spanyol 2018 Valencia vs Levante 3-1, Los Che Menangi Derby

Hasil Liga Spanyol 2018 antara Valencia vs Levante berakhir dengan skor 3-1. Los Che berhasil memenangi derby di Mestalla pada Senin, 12 Februari berkat gol Santi Mina, Luciano Vietto, dan penalti Dani Parejo. Skor Valencia vs Levante ini juga menjamin tuan rumah untuk tetap duduk di peringkat ketiga.

Posisi Valencia di tiga besar klasemen Liga Spanyol sempat digeser oleh Real Madrid. Pasalnya pada Sabtu (10/2) lalu Los Blancos berpesta pora ke gawang Real Sociedad untuk kemenangan 5-2. Namun kini Valencia kembali merebut tempat ketiga itu dengan 43 poin, satu di atas Madrid.

Levante yang akhir pekan lalu menahan imbang Real Madrid 2-2, datang ke Mestalla untuk bermain lebih apik dari tuan rumah. Di awal-awal laga mereka tampak menjanjikan. Namun Los Granotas malah tertinggal pada menit 17. Bermula dari tendangan sudut, Santi Mina mendesakkan bola dan 1-0.

Hasil Liga Spanyol 2018 Valencia vs Levante 3-1, Los Che Menangi Derby 5

Namun segalanya seperti diputarbalikkan lagi. Sergio Postigo menyamakan kedudukan berkat umpan Jose Campana. Skor kembali imbang, kedua tim kembali bermain terbuka.

Levante masih tampak lebih menjanjikan. Beruntung untuk tuan rumah, lesatan Ivi Lopez yang sudah melewati Gabriel Paulista dihentikan oleh Ruben Vezo.

Valencia yang selamat dari ancaman tertinggal di paruh pertama, kemudian kembali unggul ketika laga berjalan 65 menit. Carlos Soler melewati dua pemain belakang Levante, menembak, dan meski aksinya dipatahkan Oier Olazabal, ada Luciano Vietto yang mencetak gol via rebound.

Hasil Liga Spanyol 2018 Valencia vs Levante 3-1, Los Che Menangi Derby 2

Selang sesaat sebenarnya Levante mencetak gol via Coke. Namun, wasit terlebih dahulu menunjuk ada pelanggaran terhadap Jose Gaya. Meskipun, dalam tayangan ulang tampak Gaya dijatuhkan oleh rekan setimnya sendiri, Gabriel.

Kembali lolos dari maut, akhirnya Valencia bisa mencetak gol di ujung pertandingan. Pelanggaran terhadap Simone Zaza berbuah penalti, dan Dani Parejo yang melakukan eksekusi tidak luput. Aksinya membuat skor jadi 3-1, Valencia mengakhiri krisis lima pertandingan selalu kalah, dan ada di urutan ketiga klasemen.

Gol: Santi Mina 17, Luciano Vietto 65, Dani Parejo 89 penalti/ Sergio Postigo 18

Valencia: Neto, Montoya, Vezo, Paulista, Gayá, Parejo, Kondogbia (Coquelin 73), Carlos Soler (Maksimovic 90), Guedes, Santi Mina, Vietto (Zaza 79).

Levante: Oier, Coke (Boateng 87), Postigo, Róber Pier, Luna, Doukouré (Bardhi 72), Lukic (Roger 72), Campaña, Morales, Ivi, Pazzini.

Komentar Anda