Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Terbaru: Celta Vigo vs Espanyol 2-2, Gagal Dekati Eropa

By vratislav / Published on Monday, 12 Feb 2018

Hasil Liga Spanyol Terbaru Celta Vigo vs Espanyol 2-2, Gagal Dekati Eropa (2)

Hasil Liga Spanyol terbaru antara Celta Vigo vs Espanyol ditutup dengan skor 2-2. Meskipun sempat unggul via dua gol Maxi Gomez, tuan rumah gagal mendekati zona Eropa. Gara-garanya adalah aksi Gerard Moreno menyamakan kedudukan tiga menit jelang bubaran.

Celta Vigo sebenarnya punya kans untuk menjadi pesaing terdekat Sevilla tim di batas akhir zona Liga Europa. Apalagi Girona dan Getafe pekan ini terpeleset. Namun nyatanya bermain di Balaidos, kandang sendiri, pada Senin (12/2) tidak menjamin tiga poin untuk tuan rumah.

Menguasai bola sejak menit pertama, Celta Vigo bertujuan untuk mencetak gol secepatnya. Namun yang terjadi justru sebaliknya. Dominasi Celta sedikit tidak berarti karena Espanyol menekan mereka di wilayah tengah. Hasilnya, justru Espanyol yang mencetak gol lebih dahulu.

Menit 11, merampas bola di lini tengah, tim tamu melancarkan serangan kilat. Duet Gerard Moreno-Leo Baptistao kembali membuktikan kedahsyatan mereka. Gerard menjadi pengumpan, dan Leo Baptistao sebagai penyelesai jadi gol ke gawang Ruben Blanco.

Celta Vigo tidak gentar dengan selisih ini. Mereka menyerbu dengan dua sayap yang sangat aktif: Hugo Mallo di kanan, dan Jonny di sisi kiri. Peluang demi peluang bagi Maxi Gomez pun hadir. Mulai dari tandukan (15′), sundulan dari sudut sempit (26′) dan akhirnya gol dengan tandukan lain menyambut umpan silang Mallo di menit 32.

Hasil Liga Spanyol Terbaru Celta Vigo vs Espanyol 2-2, Gagal Dekati Eropa (1)

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum, Celta Vigo belum mau kehilangan agresivitas. Mereka terus menekan dan menekan. Alternatif serangan dimunculkan oleh pelatih Jun Carlos Unzue dengan masuknya Emre Mor dan Tucu Hernandez sejak menit 75.

Lima menit kemudian, Celta mencetak gol pembalik kedudukan. Mor mengirim umpan silang yang diselesaikan oleh Maxi Gomez untuk gol keduanya di laga ini. Celta tampak mulai berpuas bakal mengamankan kemenangan. Tetapi di saat itulah Espanyol membunuh mereka.

Menit 87, dalam satu-satunya kesempatan yang mereka ciptakan di babak kedua, Los Periquitos mencetak gol. Victor Sanchez mengirim lemparan ke dalam yang demikian jauh, dan Gerard Moreno mengirim tembakan silang yang menyamakan kedudukan. Skor akhir 2-2, Celta terluka langkah mereka ke Eropa terhambat lagi.

Gol: Maxi Gomez 32 dan 80/ Leo Baptistao 10, Gerard Moreno 87

Celta de Vigo: Rubén; Hugo Mallo (Boyé 89), Sergi Gómez, Roncaglia, Jonny; Lobotka, Wass, Radoja (Tucu Hernández 75); Sisto (Emre Mor 75), Maxi Gómez, Aspas

Espanyol: Diego López; Navarro, David López, Naldo, Aarón; Jurado (Sergio García 60), Carlos Sánchez, Víctor Sánchez, Darder (Dídac Vila 72); Baptistato (Piatti 72), Gerard Moreno

Komentar Anda