Scroll to Top

Kulit Tangan Mulai Keriput, Coba Segarkan Lagi dengan Tips Ini

By C Novita / Published on Monday, 12 Feb 2018

tangan keriput

Paparan sinar matahari bisa membuat kulit tangan jadi keriput dan tak lagi segar. Demikian pula kebiasaan mencuci tangan terlalu sering dengan memakai sabun yang mengandung banyak bahan kimia.

Padahal kulit tangan termasuk bagian yang sensitif dan mudah mengalami keriput. Tentu ini tidak diharapkan oleh banyak wanita dan pria bukan?

Untuk mengurangi kadar keriput di kulit tangan, Anda bisa juga mencoba beberapa tips yang dibagikan oleh laman Prevention, Sabtu (10/2/2018) berikut:

Pakai pelembab

Jika wajah selalu diberi pelembab maka kulit punggung tangan juga jangan sampai lupa diberi pelembab. Bahkan seharusnya ia diberi perawatan lebih sebab pekerjaannya lebih banyak dan berat dibanding kulit anggota tubuh lain.

Pakai pelembab yang ber SPF agar bisa terlindung dari sinar UVA dan UVB matahari.

Eksfoliasi

Eksfoliasi atau pengelupasan perlu dilakukan untuk membuang sel kulit mati sehingga nantinya bisa tumbuh kulit baru yang lebih segar dan sehat. Setelah dilakukan pengelupasan dengan masker, bubuhi pelembab kembali.

Rawat kuku

Bagian kutikula kuku yang tebal dan kering juga membuat penampilan kulit tangan jadi kurang cantik. Rawat dengan cara memotong dan diberi pelembab agar kondisi tangan terlihat lebih segar tidak kusam dan keriput.

Minyak zaitun

Berikan minyak zaitun saat hendak tidur sehingga kulit tangan lebih sehat dan tidak kehilangan kelembabannya.

 

Komentar Anda