Scroll to Top

Hasil Semifinal Piala Presiden 2018: Persija vs PSMS 1-0, Lolos ke Final

By vratislav / Published on Monday, 12 Feb 2018

Hasil Semifinal Piala Presiden 2018 Persija vs PSMS 1-0

Hasil semifinal Piala Presiden 2018 antara Persija vs PSMS berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Marko Simic memastikan kemenangan Macan Kemayoran di leg kedua ini, yang melengkapi agregat 5-1. Persija resmi lolos ke final yang akan digelar pada 17 Februari mendatang, menunggu pemenang Bali United vs Sriwijaya FC.

Sudah unggul 1-4 dalam leg pertama yang juga digelar di Stadion Manahan Solo, Persija tidak dalam posisi terburu-buru dalam laga pada Senin, 12 Februari ini. PSMS memanfaatkannya dengan lebih banyak menekan, sembari mencari gol cepat.

Namun pasukan Djadjang Nurdjaman itu kesulitan berat. Tidak ada peristiwa yang membalikkan keadaan kala mereka dalam 15 menit awal leg pertama, dibobol tiga kali oleh Persija. Malah, PSMS malah nyaris kebobolan oleh aksi Marko Simic di menit 19, yang bermula dari umpan Riko Simanjuntak. Balasan Ayam Kinantan adalah percobaan Legimin Raharjo dari luar kotak penalti yang dibendung Andritany, kiper Persija.

Berangkat ke babak kedua dengan kedudukan 0-0, PSMS semakin terpacu waktu. Mereka harus mencetak empat gol dalam 45 menit sisa pertandingan. Sebaliknya Persija yang kembali tenang, bisa merobek pertahanan Ayam Kinantan ketika pertandingan berlangsung satu jam.

Hasil Semifinal Piala Presiden 2018 Persija vs PSMS 1-0 3

Bola kiriman Riko Simanjuntak diselesaikan dengan apik oleh Marko Simic jadi gol. Skor 1-0, Simic kini mengemas total sembilan gol sepanjang turnamen. Ia bertengger sendirian di puncak top skor Piala Presiden 2018.

Derita PSMS tidak berhenti sampai di sana saja. Menit 75, Rezaldi Hehanusa harusnya bisa memperlebar jarak. Namun tembakan kaki kanannya masih meleset dari gawang Abdul Rohim. Sebaliknya, aksi Frets Butuan selang lima menit, mentah meski tinggal berhadapan dengan Andritany.

Skor 1-0 bertahan hingga usai, Persija Jakarta lolos ke final Piala Presiden dengan agregat 5-1. Ini jelas catatan apik, terutama untuk pelatih Stefano Curruga Teco yang baru menangani Macan Kemayoran. Sementara, PSMS yang selama turnamen menjadi kuda hitam dengan menumbangkan sederetan tim macam Persib, PSM, hingga Persebaya, akhirnya harus terhenti.

Gol: Marko Simic 60

Komentar Anda