Scroll to Top

Lionel Messi Tunjuk Tiga Kandidat Pemenang Ballon d’Or Selain CR7

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 12 Feb 2018

La Liga Santander - Real Madrid vs FC Barcelona

Lionel Messi baru saja menyebutkan tiga kandidat utama pemenang Ballon d’Or selain dirinya dan Cristiano Ronaldo. Menurut Si Nomor 10 Barcelona, entah itu Neymar, Luis Suarez, atau Kylian Mbappe punya kans untuk menjadi pemain terbaik dunia.

Seiring dengan berjalannya waktu, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo termakan usia. Februari tahun ini, CR7 sudah berusia 33 tahun. Sementara pada Juli mendatang, Messi akan genap 31 tahun. Artinya jelas, meskipun selama ini sangat mendominasi gelaran Ballon d’Or, waktu mereka akan habis.

Dalam 10 tahun terakhir, Messi dan Ronaldo berbagi gelar pemain terbaik dunia tersebut. Messi sempat unggul jauh, 4:1. Namun dalam lima tahun belakangan, Ronaldo mampu mengejar ketertinggalan sehingga mereka berbagi gelar lima berbanding lima.

Lalu, bagaimana tahun ini dan tahun-tahun berikutnya? Menurut Messi, masa memang berganti. Katanya kepada WorldSoccer Magazine, “Ada banyak pemain hebat era ini, yang bisa memenangi Ballon d’Or.”

“Dalam beberapa tahun terakhir, memang hanya ada dua pemenang. Tapi sekarang pemain seperti Neymar, Kylian Mbappe, dan Luis Suarez bisa bertarung (untuk Ballon d’Or).”

Cristiano Ronaldo Sial Karena Lahir di Era Milik Lionel Messi

Di antara ketiga nama yang disebutkan oleh Lionel Messi, hanya Neymar yang pernah masuk nominasi tiga besar Ballon d’Or. Sang bintang internasional Brazil menjadi peringkat ketiga Ballon d’Or pada tahun 2015 dan tahun lalu.

Musim ini, sejak pindah ke PSG, Neymar terus menjadi headline. Dia merupakan bintang utama klub Paris, dengan mencetak 28 gol hanya dalam 27 penampilan sejak dilepaskan Barcelona dengan transfer sebesar 222 juta Euro.

Sementara itu, Luis Suarez belakangan semakin konsisten mencetak gol dan berpeluang memberikan treble untuk Barcelona. Khusus di Liga Spanyol saja, duetnya bersama Messi mencatatkan total 36 gol dalam 23 pertandingan.

Akan halnya Kylian Mbappe, bintang muda PSG, juga mencuri perhatian dengan usianya yang masih belia, tetapi membentuk trio super bersama Neymar dan Edinson Cavani.

Komentar Anda