Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Terbaru: Chelsea vs West Bromwich 3-0, Conte Masih Aman

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 13 Feb 2018

CheWba2

Hasil Liga Inggris terbaru antara Chelsea vs West Bromwich Albion selesai dengan skor 3-0 dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Selasa (13/2) dini hari WIB. Skor Chelsea vs West Bromwich ini jelas menjadi hasil yang sangat diharapkan oleh skuad The Blues dan tentunya manajer Antonio Conte yang posisinya terus diguncang menyusul hasil kurang bagus musim ini.

West Brom yang berambisi mencuri poin di markas Chelsea ini harus kehilangan Sturridge di awal pertandingan. Pemain yang didatangkan dari Liverpool tersebut mengalami cedera hamstring dan posisinya sudah digantikan Jay ketika laga baru berjalan empat menit! Namun masuknya Jay juga nyaris memberikan perubahan instan bagi West Brom ketika ia langsung mendapatkan peluang yang sayangnya tidak bisa dimaksimalkan dengan baik.

CheWba3

Menit 11, Jay sekali lagi membuang peluang untuk mengemas gol. Berdiri di posisi bebas tak terkawal dalam kotak penalti, Jay mendapatkan ‘hadiah’ dari Moses yang malah membuang bola tepat ke arahnya. Beruntung bagi Chelsea karena eksekusi Jay justru masih melebar dari gawang Courtois. Berikutnya, giliran Chelsea yang berbicara ketika di menit 18 sempat ada tendangan keras dari Zappacosta yang bisa ditepis oleh Foster.

Kebuntuan akhirnya pecah ketika pertandingan masuk menit 25. Sebuah aksi dari Eden Hazard dalam membuka pertahanan tim tamu diteruskan dengan kerjasama satu-dua apik dengan Giroud. Striker asal Prancis itu dengan brilian mampu membuat satu gerakan bagus dan mengarahkan bola ke ruang kosong yang langsung disambar Hazard menjadi gol pembuka di pertandingan ini.

CheWba1

Memasuki babak kedua, West Brom kembali berusaha berbicara banyak dan berharap ada peluang bagus seperti yang mereka dapat di awal babak pertama. Namun justru Chelsea yang lebih efektif dalam memanfaatkan peluang dimana kali ini ada Victor Moses yang sukses menggandakan skor setelah melakukan kerjasama dengan Fabregas meski ada satu ‘bantuan’ dari bek West Brom dalam proses terciptanya gol.

Dua gol tersebut membuat Chelsea semakin bergairah dalam membunuh West Brom. Sempat ada peluang lagi dari Moses yang bisa digagalkan oleh Foster namun kemudian gawang kiper Timnas Inggris itu bobol lagi di menit 71. Lagi, Eden Hazard menjadi aktor utamanya berkat tendangan keras kaki kirinya yang membimbing bola masuk ke sudut gawang tanpa bisa diantisipasi Foster.

CheWba4

Data Pertandingan:

Chelsea 3-0 West Bromwich (Hazard 25’, 71’, Moses 63’)

Komentar Anda