Scroll to Top

Jadwal Liga Champion 15 Februari 2018: Prediksi Porto vs Liverpool, Misi Eropa!

By Aden Isna Riadna / Published on Tuesday, 13 Feb 2018

Jadwal Liga Champion 2017 & Prediksi Sevilla vs Liverpool,

Jadwal Liga Champion 15 Februari 2018 antara Porto vs Liverpool bakal digelar di Estadio do Dragao. Kick-off pada pukul 02.45 WIB, The Reds bakal memulai misi mereka kembali merebut trofi yang hilang selama 18 tahun. Prediksi Liverpool vs Porto mengarah pada pasukan Jurgen Klopp.

Liga Champion menjadi satu-satunya kompetisi yang bisa dimenangi Liverpool musim ini, setelah mereka tersingkir di FA Cup, Carabao Cup, dan sulit bersaing di Premier League. Tetapi Porto, wakil Liga Portugal, punya cukup amunisi untuk merepotkan The Reds.

Memang ada larangan bermain yang menimpa Felipe. Tetapi selebihnya, The Dragons tidak punya masalah serius. Pelatih Sergio Conceicao juga puas dengan ‘pemanasan’ Porto saat memukul Chaves 0-4 pada Minggu (11/2) lalu. Pengaruh kiper Iker Casillas di zona pertahanan juga apik.

Selain itu, sejak ditumbangkan RB Leipzig pada Oktober lalu, Porto tak terkalahkan dalam waktu normal pada 25 partai terakhir. Jelas ini tantangan untuk Klopp yang masih sering menyaksikan timnya tampil dengan performa jungkat-jungkit.

Hasil Liga Champion 2017 Sevilla vs Liverpool 3-3 5

Sebaliknya, Liverpool tidak bisa membawa Emre Can ke Portugal karena larangan bermain. Sebagai ganti, ada Jordan Henderson di jantung lini tengah. The Reds tidak akan melakukan perubahan lain. Terutama di lini depan, karena mereka punya trisula maut Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Delapan dari sembilan gol terakhir Liverpool dicetak olehh kombinasi Salah-Firmino. Namun yang perlu diperhatikan Klopp adalah lini belakang timnya yang masih buruk. Torehan kebobolan enam gol dalam lima partai terakhir menunjukkan permasalahan itu. Di sinilah pentingnya sosok Virgil Van Dijk, bek termahal dunia, unjuk gigi.

Jika melihat rekor pertemuan, Porto hanya menang sekali dalam lima duel paling belakangan kontra The Reds. Selain itu, klub Portugal tersebut punya masalah dalam mengatasi kecepatan tim Liga Inggris, seperti yang terjadi saat melawan Chelsea musim lalu.
Seharusnya, tiga poin jadi milik Liverpool. Kecuali pertahanan mereka melempem lagi.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Porto (4-4-2): Casillas; R. Pereira, Reyes, Marcano, Telles; Corona, Herrera, S. Oliviera, Brahimi; Soares, Marega

Liverpool (4-3-3): Karius; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Chamberlain; Salah, Firmino, Mane

HEAD TO HEAD

28-11-2007    Liverpool vs Porto 4-1

18-09-2007    Porto vs Liverpool 1-1

31-07-2004    Porto vs Liverpool 1-0

15-03-2001    Liverpool    vs Porto 2-0

08-03-2001    Porto vs Liverpool 0-0

PREDIKSI SIDOMI: 48-52

Komentar Anda