Scroll to Top

Final Copa del Rey 2018 di Stadion Atletico, Barca Tak Bisa Pakai Bernabeu

By vratislav / Published on Tuesday, 13 Feb 2018

Stadion Wanda Metropolitano Jadi Tuan Rumah Final Liga Champion 2019

Jadwal final Copa del Rey 2018 akan digelar di Wanda Metropolitano, stadion milik Atletico Madrid. Laga akan digelar pada Minggu, 22 April. Dengan demikian, impian ‘terlarang’ Barcelona untuk memenangi trofi Piala Raja di Santiago Bernabeu, lagi-lagi tidak terwujud.

Bukan rahasia lagi jika selama ini antara Barcelona dan Real Madrid kerap terjadi ‘adu strategi’ terkait venue final Copa del Rey. Barca tercatat selalu menembus final kompetisi ini dalam lima tahun terakhir, termasuk musim ini.

Selama kurun waktu itu, Barcelona selalu berharap, laga tersebut akan digelar di Madrid. Alasannya, kemudahan akses dan slot tiket yang banyak untuk para penggemar klub Catalan. Sebaliknya Madrid, selalu menghindari kemungkinan Santiago Bernabeu ditunjuk RFEF sebagai venue final.

Tahun ini keadaan tidak berubah. Barcelona menyatakan berminat untuk tampil di venue di Madrid. Namun sebelum Real Madrid mengeluarkan pernyataan yang ‘kurang masuk akal’ soal stadion mereka, RFEF sudah terlebih dahulu menetapkan, laga digelar di Wanda Metropolitano.

Atletico Tawarkan Wanda Metropolitano Jadi Stadion Final Copa del Rey 2018 (2)

Stadion milik Atletico Madrid tersebut memiliki kapasitas 68.000 penonton. Selain itu Wanda Metropolitano adalah stadion super modern kelas wahid. Akses mudah ke venue yang resmi dibuka pada September tahun lalu itu akan menyamankan fans Barcelona dan Sevilla, dua tim yang bakal saling bunuh di sana pada 22 April mendatang.

Sebagai catatan, stadion Atletico Madrid yang terdahulu, Vicente Calderon adalah venue untuk final Copa del Rey 2016 dan 2017. Selain itu, Wanda Metropolitano sendiri akan menjadi tuan rumah untuk final Liga Champion tahun depan.

Andai Barcelona menang di final tahun ini, mereka akan mendapatkan empat gelar Copa del Rey dalam empat musim beruntun. Plus, ini bisa jadi merupakan gelar pertama Ernesto Valverde di Barca; sembari menjaga peluang klub Catalan meraih treble.

Namun, jika sampai Sevilla mampu menjadi juara, maka ini adalah untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir ada pemenang di luar Barcelona dan Real Madrid. Pemenang sebelumnya adalah Atletico Madrid di Copa del Rey 2013.

Komentar Anda