Scroll to Top

Gigi Hadid Menderita Penyakit Hashimoto Sehingga Makin Kurus

By C Novita / Published on Tuesday, 13 Feb 2018

Gigi Hadid

Supermodel cantik Gigi Hadid belakangan kerap dikritik karena tubuhnya yang terlihat makin kurus. Ia tak lagi tampak langsing melainkan kurus kering. Menyikapi kritik tersebut akhirnya Gigi memberi penjelasan lewat akun Twitternya.

Menurut kekasih Zayn Malik ini, ia sedang berjuang mengatasi penyakit Hashimoto yang dideritanya. Beberapa tahun ini penyakit tersebut membuat ia harus mengonsumsi oabt-obatan tertentu dan mengalami penurunan berat badan.

Jadi tubuh kurus keringnya bukan sebab ia diet ketat karena profesinya menuntut demikian, juga bukan seperti tuduhan banyak pihak bahwa ia mencandu obat-obatan terlarang.

Hashimoto adalah penyakit gangguan imunitas yang memengaruhi kelenjar tiroid. Efek samping yang kerap dialami oleh penderita adalah sering merasa lelah, kulit kering, suara serak, penurunan atau peningkatan berat badan, nyeri otot, serta lainnya.

“Mereka yang menyebut aku ‘terlalu besar’ untuk industri modeling, sebenarnya aku mengalami inflamasi dan retensi cairan,” jelas Gigi Hadid.

Penyakit Hashimoto itu ia ketahui sejak diagnosa dokter Desember 2016 lalu. Ia pun mulai menjalani pengobatan medis, pengobatan holistik, juga berusaha bergaya hidup sehat.

Namun efeknya masih terlihat yakni tubuhnya yang makin mengurus, walau keadaan kesehatannya kini mulai membaik.

“Meski stres dan sering bepergian juga berpengaruh pada tubuhku, tapi pola makanku tidak berubah, tapi tubuhnya meresponnya berbeda, walau sekarang sudah lebih baik,” tandas Gigi Hadid.

 

 

 

Komentar Anda