Scroll to Top

Lionel Messi Ajaib, Bisa Ubah Hasil Pertandingan Dalam Satu Detik!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 13 Feb 2018

Top Skor Liga Spanyol Duo Messi-Suarez 36 Gol, Kalahkan 16 Tim (2)

Lionel Messi adalah sosok ajaib yang bisa mengubah hasil pertandingan dalam hitungan hanya satu detik. Demikian yang disampaikan rekan setim Messi di Barcelona, Ivan Rakitic. Menurutnya, meski Messi sosok pendiam dan pemalu, hal tersebut tak berpengaruh dalam perannya sebagai pemain kunci Barca.

Musim ini, Barcelona memimpin jauh di klasemen Liga Spanyol terutama berkat peran Lionel Messi. Dia mencetak total 20 gol dan mengirim 10 assist untuk membuat Barca berjarak tujuh angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid. Selain itu, Messi juga menjadi alasan Barcelona berpeluang merebut tiga gelar alias treble.

Klub Catalan sudah tiba di final Copa del Rey 2018, dan tinggal bertarung melawan Sevilla, tim yang notabene biasa mereka kalahkan. Sementara di 16 besar Liga Champion, Barca akan bersua dengan Chelsea. Jelas ini tantangan tersendiri untuk Messi yang seperti terkena kutukan tak bisa menjebol gawang The Blues.

Lionel Messi Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Sepakbola Lebih Baik 2

Bagi Ivan Rakitic, tidak ada keraguan sama sekali. Apapun yang terjadi, Lionel Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah. Sebagai bukti, di era La Pulgalah Barca mendominasi Spanyol dan Eropa dengan delapan gelar juara La Liga dan empat gelar Liga Champion.

Rakitic menuturkan kepada Antena 3, “Messi adalah referensi utama. Permainan kami (Barcelona) sangat bergantung padanya. Messi tidak perlu berbicara (untuk memberi pemahaman), isyarat dan gerak tubuhnya sudah cukup.”

“Dia adalah yang terbaik dalam sejarah, mampu mengubah permainan dalam hitungan detik, dia pemalu karena tahu semua orang mengawasinya.”

Menurut Ivan Rakitic, yang membuat Lionel Messi istimewa bukan hanya penampilannya di lapangan. Tetapi juga sifatnya yang rendah hati, dan tidak menonjolkan diri sebagai superstar utama Barcelona.

Bukti paling sahih adalah pengalaman Rakitic sendiri. Ia mengenang, Messi adalah sosok kunci yang terus mendukungnya untuk mudah beradaptasi dan bertahan di Camp Nou.

Sang gelandang internasional Kroasia menuturkan,”Messi adalah salah satu yang  mendukung saya sejak pertama kali saya tiba dan dia yang meluangkan waktu, bertanya apa yang saya butuhkan. Dia sosok yang berbeda dari yang lain.”

Komentar Anda