Scroll to Top

Jadwal Real Madrid vs PSG: Kalah di Valentine’s Day, Zidane Bisa Tamat

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 13 Feb 2018

Liga Champion Zinedine Zidane Dipecat Madrid Jika Kalah dari PSG

Jadwal Real Madrid vs PSG yang dimainkan pada Kamis, 15 Februari waktu Indonesia atau Rabu, 14 Februari waktu Eropa bisa bermakna tragis untuk Los Blancos. Di tanggal yang bertepatan dengan Valentine’s Day itu, karier Zinedine Zidane bisa tamat.

Hari Valentine yang mengundang pro dan kontra itu, diyakini sebagai hari kasih sayang. Namun hari penuh cinta itu bisa berubah jadi hari sengsara untuk Zinedine Zidane. Timnya tinggal bisa bertarung di satu kompetisi: Liga Champion, setelah tersingkir di Copa del Rey dan Liga Spanyol.

Selama ini, para pelatih yang gagal memberikan trofi besar untuk Real Madrid di akhir musim, bakal dipecat. Hal ini terjadi pada Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, dan Carlo Ancelotti. Itu artinya, Zidane tidak boleh melakukan kesalahan sedikitpun saat melawan PSG.

Kemenangan adalah harga mati. Seri apalagi kalah, sama saja menggiring Zidane menuju pemecatan. Sialnya, PSG sedang dalam kondisi on fire. Klub Paris seperti tidak memiliki lawan di Ligue 1, dengan selisih 12 angka dari pesaing terdekat, AS Monaco.

Zinedine Zidane Bisa Tertinggal 21 Poin Barca Belum Juara Liga Spanyol!

PSG juga berpotensi merebut gelar lain: mereka tiba di final Coupe de la Ligue dan perempat final Coupe de France. Jika ditambah dengan gelar Liga Champion, mimpi quadruple klub Paris yang terwujud, bakal sangat sensasional.

Untuk mewujudkan khayalan merusak Real Madrid di Santiago Bernabeu, PSG memiliki trisula maut Neymar-Kylian Mbappe-Edinson Cavani, trio MCN. Memang, Real Madrid memiliki Trio BBC yang sudah lebih dahulu terkenal dan memberikan tiga trofi Liga Champion untuk mereka: Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo.

Tetapi kondisi terkini Madrid dan PSG tampak terbalik. Sang juara bertahan Liga Champion karut-marut, dan Zinedine Zidane kebingungan menentukan formasi. Di hadapannya ada pola 4-3-1-2 dengan mengandalkan Isco yang terbukti kurang apik, pola 4-3-3 dengan Trio BBC, atau formasi 4-4-2 yang dijajal saat melawan Real Sociedad akhir pekan lalu.

Apapun formasi yang dipilih Zidane, Valentine’s  Day tahun ini bisa bermakna pahit untuknya.

Komentar Anda