Scroll to Top

Jadwal AFC Cup 2018: Persija Tanpa Marko Simic di Duel vs Johor Darul Ta’zim

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Feb 2018

Hasil Semifinal Piala Presiden 2018 PSMS vs Persija 1-4

Jadwal AFC Cup 2018 pada Rabu, 14 Februari 2018 jadi tantangan berat untuk Persija. Pasalnya, Macan Kemayoran tidak bisa memakai jasa Marko ‘Super’ Simic dalam duel tandang ke markas Johor Darul Ta’zim. Simic mengalami cedera pasca laga semifinal Piala Presiden 2018.

Dalam waktu singkat, Marko Simic sudah menjelma sebagai mesin gol yang mengerikan untuk Persija Jakarta. Sepanjang enam partai di Piala Presiden 2018, torehan golnya mencapai sembilan. Ini termasuk empat gol yang ia jejalkan ke gawang PSMS Medan dalam dua leg semifinal.

Namun justru saat Persija berangkat ke Piala AFC 2018, sang penyerang tidak bisa diangkut. Macan Kemayoran sendiri harus bertandang ke markas Johor Darul Ta’zim hari ini Rabu pukul 19.45 WIB dalam laga perdana babak penyisihan grup yang disiarkan live oleh RCTI.

Menurut direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, Marko Simic mengalami cedera perut. Katanya, “Perutnya agak cedera karena terinjak. Jadi tidak dibawa ke Malaysia.”

Namun bukan berarti Marko Simic bakal absen lama untuk Persija. Yang dibutuhkan sang penyerang bongsor adalah pemulihan. Dengan demikian, ia bisa diturunkan pada final Piala Presiden yang akan berlangsung pada 17 Februari 2018 mendatang.

“Dia (Simic) hanya membutuhkan istirahat saja,” tambah Gede.

Hasil Semifinal Piala Presiden 2018 Persija vs PSMS 1-0

Persija sendiri hanya membawa 18 pemain untuk pertarungan melawan Johor Darul Ta’zim. Hal ini disampaikan oleh media officer Persija, Eko Romeo Yudhiyono kpeada BolaSport.com.

“Kami membawa 18 pemain untuk melawan Johor Darul Ta’zim. Tidak bisa kami sebutkan (siapa saja) namanya karena keinginan tim pelatih.”

Bagaimanapun Macan Kemayoran ditantang untuk mengatasi jadwal yang padat. Pasalnya pertarungan melawan JDT hanya berselang dua hari setelah mereka menaklukkan PSMS 1-0 di leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 pada Senin (12/2) lalu.

Adapun skuat lengkap Persija untuk AFC Cup 2018 adalah sebagai berikut.

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Muhammad Rizky, Daryono

Bek: Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahyo, Danny Saputra, Jaimerson da Silva,  Ismed Sofyan, Aed Tri Oka, Marko Kabiay, Valentino Telaubun, Rezaldi Hehanussa, Vava Mario Yagalo.

Gelandang: Ramdani Lestaluhu, Nugroho Fatchur Rochman, Yan Pieter Nasadit, Fitra Ridwan, Asri Akbar, Arthur Bonai, Sandi Sute, Rohit Chand, Muhammad Rasul, Septinus Alua.

Penyerang: Addison Alves, Rudi Widodo, Novri Setiawan, Bambang Pamungkas, Marko Simic, Riko Simanjuntak, Ahmad Syaifullah.

Komentar Anda