Scroll to Top

Harry Kane Bikin Rekor Baru Liga Champion Pasca Bobol Gawang Buffon

By Aden Isna Riadna / Published on Wednesday, 14 Feb 2018

Harry Kane Bikin Rekor Baru Liga Champion Pasca Bobol Gawang Buffon 2

Harry Kane membuat rekor baru di Liga Champion. Aksinya membobol gawang kiper legendaris Gianluigi Buffon pada Rabu, 14 Februari lalu membuat sang penyerang internasional Inggris jadi pemain dengan catatan laga tercepat untuk membukukan sembilan gol di Liga Champions.

Satu gol Harry Kane dalam laga Juventus vs Tottenham membantu kebangkitan timnya yang sebelumnya sempat tertinggal oleh brace Gonzalo Higuain. Berkat aksi itu Tottenham sadar, gawang Buffon bukannya tidak bisa dibobol.

Dan pada akhirnya, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua berkat gol tambahan Christian Eriksen via tendangan bebas. Skor akhir 2-2 itu membuat Spurs kini lebih diunggulkan dari Juventus, juara Serie A, untuk lolos ke perempat final.

Harry Kane Bikin Rekor Baru Liga Champion Pasca Bobol Gawang Buffon

Pasalnya, di leg kedua nanti, Tottenham tinggal membutuhkan hasil imbang 0-0 atau 1-1 untuk unggul agresivitas gol tandang. Dan jika hal itu terjadi, maka sejarah lagi akan tercipta dari klub London yang dalam beberapa tahun terakhir berkembang pesat berkat pelatih Mauricio Pochettino.

Selain itu, ada catatan tersendiri untuk Harry Kane. Menurut @ 2010MisterChip, striker Tottenham tersebut menjadi pemain tercepat yang mencetak sembilan gol dalam sejarah Liga Champion.

Kane membukukan sembilan gol itu hanya dalam sembilan pertandingan pertamanya dalam kompetisi tersebut. Dengan demikian, mantan pemain akademi Arsenal ini, menyalip rekor Simone Inzaghi, yang membutuhkan 10 pertandingan untuk mencetak sembilan gol pertamanya.

Catatan ini semakin menunjukkan kualitas yang dimiliki Harry Kane. Musim ini dia memimpin daftar top skor Liga Inggris dengan 23 gol. Ini berarti, Kane juga menjadi yang terdepan dalam perebutan Sepatu Emas Eropa, meninggalkan pemain top seperti Edinson Cavani (PSG) atau Lionel Messi (Barcelona).

Selain itu di Liga Champion, dia mencetak tujuh gol. Hanya tertinggal dua saja dari pengumpul terbanyak, Cristiano Ronaldo.

Komentar Anda