Scroll to Top

Trio Terbaik Liga Champion Bukan Trio MSN, Tapi Milik Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Feb 2018

Berita Liga Spanyol Inilah Rahasia Trio MSN Jadi Trisula Terbaik Dunia!

Trio terbaik Liga Champion ternyata bukan Trio MSN milik Barcelona. Bukan pula trio BBC milik Real Madrid. Masih berasal dari Los Blancos, France Football memilih trio Di Stéfano-Puskas-Gento sebagai trisula paling maut sepanjang sejarah Liga Champions. Mengapa?

Babak 16 besar Liga Champion 2018 sudah dimulai, dan tim-tim elite Eropa bertarung kembali untuk memperebutkan Trofi Si Kuping Besar. Ada Madrid dengan trio BBC, Barcelona dengan Trio MSC, hingga PSG dengan trisula NMC. Namun trio-trio tersebut bukanlah yang terbaik sepanjang masa.

Adalah trisula Alfredo Di Stefano-Ferenc Puskas-Paco Gento yang dinilai sebagai yang terdahsyat. Trio ini mengantarkan gelar juara bagi Real Madrid pada tahun 1960 dengan mengalahkan Eintracht Frankfurt 7-3 di partai final yang dimainkan di Glasgow.

Trio terbaik kedua adalah Trio MSN milik Barcelona yang mengantarkan Barcelona juara Liga Champion 2015 dengan mengalahkan Juventus 3-1 di final. Dalam perjalanan menuju puncak tahun itu, Barca selalu mengalahkan para jagoan liga elite Eropa berkat Messi-Suarez-Neymar.

Trio terbaik berikutnya adalah trio Manchester United yang terdiri dari Cristiano Ronaldo-Wayne Rooney-Carlos Tevez. Mereka memberikan trofi Liga Champion 2008 kala United menumbangkan Chelsea lewat drama adu penalti di Rusia.

Trio MSN Ditantang Cetak 140 Gol Dalam Semusim!

Ketiga trio ini mengalahkan deretan trisula lain yang sejatinya juga menciptakan sejarah luar biasa. Misalnya, legenda Ajax Cruyff-Keizer-Rep di urutan keempat, atau para bintang Juventus yang mempersembahkan trofi Liga Champion 1996, dengan kombinasi Alessandro Del Piero-Gianluca Vialli-Fabrizio Ravanelli.

Akan halnya Trio BBC yang memberikan gelar Liga Champion 2014 dan 2016 untuk Real Madrid menempati posisi kelima. Mereka unggul dari trisula Messi-Henry-Etoo yang mempersembahkan gelar untuk Barcelona di tahun 2009 kala mengalahkan Manchester United.

Berikut ini 10 trio terbaik dalam sejarah Liga Champion

1     Di Stéfano-Puskas-Gento     Real Madrid     1960

2     Messi-Neymar-Suárez     Barcelona     2015

3     Cristiano-Rooney-Tévez     Manchester United     2008

4     Cruyff-Keizer-Rep     Ajax     1973

5     Cristiano-Benzema-Bale     Real Madrid     2014 dan 2016

6     Messi-Henry-Etoo     Barcelona     2009

7     Müller-Hoeness-Rummenigge     Bayern Munchen    1976

8     Del Piero-Vialli-Ravanelli     Juventus     1996

9     Eusebio-José Aguas-José Augusto     Benfica     1962

10     Völler-Boksic-Pelé     Marseille     1993

Komentar Anda