Scroll to Top

Florentino Perez Bakal Beli Lionel Messi Jika CR7 Hengkang ke PSG

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Feb 2018

CR7 Kepada Messi Barca Layak Bantai Madrid di El Clasico, Tapi ... (2)

Menjelang duel Real Madrid vs PSG pada Kamis (15/2), fokus mengarah pada Cristiano Ronaldo. Nyaris enam tahun lalu, sang penyerang diberitakan berniat hengkang ke PSG. Kala itu, demi menghentikannya, Florentino Perez mengancam bakal membeli Lionel Messi sebagai pengganti.

Isu Cristiano Ronaldo siap meninggalkan Real Madrid sudah lama terjadi. Dan kini, kala Los Blancos bertemu sang juara Liga Prancis, PSG, ingatan melayang pada kejadian tahun 2012 lalu. Ronaldo berancang-ancang untuk meninggalkan Santiago Bernabeu ke Parc des Princes.

Hal ini terjadi karena sang bintang internasional Portugak merasa tidak cukup dicintai oleh seluruh awak Real Madrid. Upaya Cristiano Ronaldo merebut Ballon d’Or tak mendapatkan dukungan penuh, sampai dia berkata, “Aku ingin ke Paris. Di sana, mereka bakal benar-benar mencintaiku.”

“Orang-orang Prancis bakal demikian bahagia melihat aku bermain di kompetisi mereka. Dan media akan berkampanye mendukungku penuh demi Ballon d’Or.”

CR7 Kepada Messi Barca Layak Bantai Madrid di El Clasico, Tapi ... (1)

Kalimat Ronaldo itu tidak disimpannya untuk lingkaran terdekat saja, tetapi juga disampaikan kepada Florentino Perez. Sang presiden Real Madrid langsung bereaksi. Dia menyanggupi keinginan Ronaldo dengan satu syarat mutlak yang mustahil dilakukan kala itu.

Katanya untuk Ronaldo, “Carikan aku klub yang berani menyediakan 200 juta Euro ke meja (untuk negosiasi pembelian). Dan dengan uang itu, aku akan membayar klausul (pemutusan kontrak) Messi untuk menggantikanmu.”

Saat itu, klausul Messi memang masih di kisaran 200 juta Euro. Jumlah yang jah dibandingkan dengan saat ini yang mencapai 700 juta Euro. Ronaldo sendiri sejak awal sudah mendapatkan klausul yang mencapai 1 miliar Euro, yang berarti kala itu Perez bersedia dibayar seperlima dari total klausul CR7 yang sebenarnya.

Kini, enam tahun berlalu sejak peristiwa ancaman Florentino Perez kepada Cristiano Ronaldo. Dia mendapatkan segala yang diimpikan, termasuk dukungan penuh dan kampanye untuk Ballon d’Or. Buktinya, jika tahun 2012 dia masih tertinggal 4:1 dari Messi, tahun 2017 lalu kedudukan sudah sama kuat lima berbanding lima.

Komentar Anda