Scroll to Top

Perdana Menteri Spanyol ‘Tolak’ Neymar Gabung Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Feb 2018

Jika Neymar Jadi Pindah ke Real Madrid, Kapten Barca Ini Bakal Sakit Hati 2

Perdana menteri Spanyol, Mariano Rajoy ‘menolak’ peluang Neymar bergabung ke Real Madrid. Selain itu, Rajoy menilai Los Blancos berpeluang besar untuk menyingkirkan PSG dalam laga yang akan digelar pada Kamis, 15 Februari 2018.

Real Madrid datang ke leg pertama babak 16 besar Liga Champion dengan berjuta pertanyaan. Sang juara bertahan tampil inkonsisten di Liga Spanyol, meskipun akhir pekan lalu menang 5-2 atas Real Sociedad. Selain itu, seluruh unit Madrid tampak di bawah performa terbaik musim ini.

Namun menurut Mariano Rajoy, tidak semudah itu bagi PSG untuk menghancurkan Los Blancos yang akan bermain di kandang sendiri, Santiago Bernabeu. Selain itu, fakta bahwa skuat yang dibawa Zidane ke laga melawan PSG tidak banyak berubah dibandingkan musim lalu, tak boleh diabaikan.

“Melihat peluang (Real Madrid) secara rasional, Anda mungkin berpikir, mereka akan membuat kita bersembunyi (karena kalah). Tapi segalany abisa terjadi di pertandingan semacam ini.”

“Jangan lupa ini adalah Real Madrid dan Liga Champion adalah kompetisi (milik) mereka. Terutama karena mereka sduah tertinggal jauh di Liga Spanyol dan tersingkir dari Copa del Rey.”

Soal Neymar Pindah ke Real Madrid, Zidane

“Skuat yag ada kurang lebih adalah tim yang sama dengan musim lalu, dan kita berbicara tentang sang juara bertahan; tim yang juara Liga Champion tiga kali dalam empat tahun terakhir. Saya pikir kami bisa mengeliminasi PSG.”

Mariano Rajoy yang tampak punya pengetahuan mendalam tentang sepakbola, menilai skuat bertabur bintang milik PSG tidak hanya bertumpu pada Trio MCN: Mbappe, Cavani, dan Neymar. Kekuatan klub Paris tersebut cukup merata.

Rajoy menuturkan, “Banyak orang akan fokus pada trisula mereka di lini depan yang merupakan pemain hebat. Tapi, mereka punya skuat brilian dengan pemain seperti Di Maria, Verratti, Rabiot, dan Lo Celso. Kita akan menyaksikan pertarungan dua leg yang ketat antara dua skuat terbaik di dunia.”

Terkait isu Neymar yang konon bakal berseragam Real Madrid pada musim panas 2019, Mariano Rajoy menegaskan, “Saya tidak ingin melihat Neymar berseragam putih milik Madrid.”

Penjelasannya? Tidak tersirat. Namun kelakuan Neymar yang gemar pesta bisa jadi terlihat minus di dalam pikiran perdana menteri Spanyol tersebut, sehebat apapun sang bintang internasional Brazil.

Komentar Anda