Scroll to Top

Duel Madrid vs PSG Bukan Adu Hebat Cristiano Ronaldo vs Neymar!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Feb 2018

Duel Madrid vs PSG Bukan Adu Hebat Cristiano Ronaldo vs Neymar! 3

Duel Madrid vs PSG bukanlah adu hebat antara dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo vs Neymar. Demikian yang ditegaskan oleh pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, menjelang laga pada Kamis (15/2) pukul 02.45 WIB live SCTV.

Tidak sedikit yang menyebutkan laga Real Madrid vs PSG ibarat pertarungan antara sang raja Cristiano Ronaldo dan pangeran Neymar. Jika Ronaldo adalah pemenang Ballon d’Or lima kali, maka Neymar adalah sosok yang diyakini akan mendapatkan gelar yang sama di kemudian hari.

Menjelang duel ini, masing-masing unjuk gigi. Cristiano Ronaldo memang tidak sekonsisten musim yang sudah-sudah. Tapi toh dia mampu mencetak hattrick ke gawang Real Sociedad untuk kemenangan Madrid 5-2 pada Sabtu (10/2) sebagai pemanasan menuju PSG.

Sebaliknya, Neymar demikian sensasional sebagai kartu as PSG. Dia mampu mencetak 28 gol dalam 27 penampilan bersama klub Paris di semua kompetisi. Jika di Barcelona dia kurang mendapatkan fokus karena keberadaan Lionel Messi, di PSG Neymar adalah senjata utama.

Namun Zinedine Zidane tidak mau menjadikan laga dini hari nanti sebagai pertarungan antara dua bintang. Terlepas dari isu apapun, termasuk gosip bahwa Neymar akan menggantikan tempat Cristiano Ronaldo pada 2019 mendatang, bagi Zizou ini adalah pertarungan dua tim elite Eropa.

Duel Madrid vs PSG Bukan Adu Hebat Cristiano Ronaldo vs Neymar!

Kepada FourFourTwo, Zidane menyebutkan, “Kita berbicara tentang dua pemain hebat tetapi esok hari adalah duel Real Madrid vs PSG, bukan Neymar vs Cristiano.”

“Kita bisa berbicara tentang pemain seperti Cristiano, yang sudah melakukan banyak hal ajaib dalam olahraga ini dan memenangi lima Ballon d’Or. Tapi semau orang bisa melihat kualitas Neymar di lapangan.”

“Neymar adalah pemain berkualitas. Tapi kami tidak ingin melihat duel hanya antara Cristiano dan Neymar. Kita ingin melihat pertarungan tim Real Madrid vs Paris Saint-Germain.”

Bicara konsistensi, Real Madrid memang kalah dari PSG. Di kompetisi domestik, Los Blancos hanya berada di peringkat empat. Sementara Paris, di Ligue 1 tak terbendung untuk memimpin klasemen dan hanya kalah dua kali dalam 25 laga sejauh ini.

Komentar Anda