Scroll to Top

Unai Emery: PSG Dibantai Barca 6-1? Itu Cuma Sejarah Masa Lalu

By vratislav / Published on Wednesday, 14 Feb 2018

Hasil Liga Champion Tadi Malam PSG vs Barcelona 4-0 (1)

Unai Emery menegaskan, kisah PSG dibantai Barcelona 6-1 musim lalu sudah menjadi cerita lama. Yang ada, saat ini klub Paris sedang menciptakan sejarah masa depan. Termasuk dengan lebih siap menjelang duel kontra sang juara bertahan Real Madrid.

Musim 2016-2017, PSG sebenarnya bisa bergerak lebih jauh daripada sekadar mentok di 16 besar. Pasalnya, di leg pertama mereka sudah menang 4-0 dari Barcelona. Namun tidak disangka, di Camp Nou, Barca menyembelih PSG 6-1 dengan tiga gol kemenangan tercipta di tujuh menit terakhir laga.

Bagaimanapun luka itu terus membekas. Apalagi pada Kamis (15/2) ini PSG akan melawan rival abadi Barcelona, Real Madrid. Tapi Unai Emery tidak mau dihantui masa lalu yang suram.

Ia menegaskan, bahkan persiapan PSG untuk Liga Champion tidak dimulai pada musim panas lalu, melainkan bulan Maret pasca dihancurkan Barca.

Barcelona vs PSG Zinedine Zidane Ramal Barca Kalah 0-3!

Kepada wartawan, sang mantan pelatih Sevilla menuturkan, “Persiapan kami dimulai setelah pertandingan di Camp Nou. Kami berbicara serba sedikit (tentang kejadian itu) tapi sangat jelas mengingatnya. Saya pikir kami lebih siap untuk bersaing di level ini [dibandingkan tahun lalu].”

“Saya memperkirakan bertarung lawan Real Madrid dalam bentuk terbaik; dan saya yakin bahwa, sama seperti starting XI kami yang terdiri dari pemain terbaik, mereka akan melakukan hal yang sama. Saya tidak bisa membayangkan salah satu (dari trio) BBC tidak akan berada di starting line up.”

Real Madrid memang tidak hanya mengandalkan trio BBC. Zinedine Zidane bisa memakai formasi lain menjadi 4-3-1-2 dengan memakai Isco sebagai pengatur serangan. Atau malah 4-4-2 dengan dua pemain sayap menopang Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Tentang hal ini Emery menyebut, “Memang benar mereka dapat mengubah sistem tergantung pada line-up yang dipakai; tetapi kami sudah menggarap semua opsi yang dimiliki lawan.”

PSG sendiri mendapatkan tantangan besar karena musim ini membeli Neymar dengan memecahkan rekor transfer dunia sebesar 222 juta Euro. Keberadaan Neymar menuntut klub Paris untuk sesegera mungkin membayar investasi mereka dengan gelar juara Liga Champion.

Namun Emery santai, “Kami menyadari setiap kesulitan dari sepakbola yang mungkin kami hadapi. Saya termotivasi dan berharap kita bisa menyaksikan pertunjukan PSG yang hebat.”

Komentar Anda