Scroll to Top

Kapan Valentino Rossi Pensiun Dari MotoGP? Ini Bocoran Sang Ibunda!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Feb 2018

Yamaha Bakal Gandeng Tim Bentukan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Kapan Valentino Rossi pensiun? Sang ibunda, Stefania Palma memberikan sedikit bocoran. Menurutnya, The Doctor hanya akan mengakhiri karier jika sudah bosan dengan MotoGP. Dan sejauh ini belum ada tanda-tanda sang pebalap Italia bersikap demikian.

Perjalanan Valentino Rossi mengelar gelar kesepuluh alias La Decima tampaknya masih bakal berlanjut sekitar tiga tahun lagi. The Doctor sudah pasti bertarung di MotoGP 2018. Plus, menyiratkan, pembicaraan kontrak baru dengan Yamaha sudah mulai dilakukan.

Pada prinsipnya, Valentino Rossi masih ingin mendapatkan kepastian setelah beberapa seri awal MotoGP tahun ini. Jika ia masih kompetitif, sang pebalap Italia siap diikat kontrak hingga dua tahun, alias sampai MotoGP 2020 ketika usianya mencapai 41 tahun.

Tanda-tanda untuk hal itu terlihat jika menyimak cara Stefania Palma berbicara. Menurut ibunda Rossi ini, konsentrasi sang putra masih tertumpah pada MotoGP, dengan upaya menebus kegagalan musim lalu bersama motor Yamaha M1.

Kata Palma kepada Cycleworld, “Ketika Valentino memahami dirinya memiliki lebih banyak tawaran untuk area lain, dia akan melakukannya (pensiun). Tapi saat ini dia melihat masih banyak yang bisa ditawarkan MotoGP.”

Valentino Rossi Kalah Dari Maverik Vinales di MotoGP 2017 Karena Hal Ini! 2

Saya melihat dia begitu bergairah dan terlibat dalam pengembangan motor Yamaha M1-nya.

Berbeda dibandingkan dengan awal musim lalu, ketika Valentino Rossi tidak merasa pasti dengan pengembangan YZR M1, kini dia tampak puas. Finish di peringkat kelima di MotoGP 2017, membuat Rossi menuntut kesempurnaan, dan Yamaha mendukungnya dengan motor yang menjanjikan.

“Dia menikmati masa-masa (pra musim) awal tahun ini dan Anda menyadarinya dari kisah hidup yang dikatakannya. Dia menyukai waktu persiapan menjelang musim baru.”

Lalu kapan Valentino Rossi memutuskan pensiun? Tentang hal ini Stefania Palma lebih suka menjawab, “Sampai dia tidak menikmati olahraga ini (MotoGP). Suatu hari dia akan memutuskan, tapi saat ini saya pikir dia (masih ingin) terlibat sepenuhnya.”

Komentar Anda