Scroll to Top

Sidang Cerai Ahok-Veronica Batal Digelar di Hari Valentine, Ini Alasannya

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Feb 2018

Ahok Gugat Cerai Veronica Tan Bukan Hoax, Alasannya Privat 2

Sidang cerai Ahok-Veronica Tan yang sedianya digelar pada hari ini Rabu, 14 Februari yang bertepatan dengan Hari Valentine, akhirnya batal digelar. Bukan karena salah satu pihak mangkir dari sidang, tetapi karena Ketua Majelis Hakim berhalangan hadir. Sidang tersebut ditunda hingga minggu depan, 21 Februari.

Sebelumnya sidang perceraian antara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan sang istri pada Rabu (31/1)  ditunda dengan agenda pembuktian pada Rabu ini. Namun, Humas PN Jakarta Utara, Jootje Sampaleng menyebutkan, Hakim Sutaji tidak bisa memimpin sidang.

Kata Jootje dikutip dari CNN INdonesia, “Sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Pak Sutaji ada tugas mendadak yang harus beliau selesaikan di pengadilan tinggi.”

Dengan ditundanya sidang hingga pekan depan, tidak ada agenda yang berubah. Disampaikan oleh Jootje, pada sidang pada Rabu (21/2) kelak, pihak penggugat dalam hal ini Ahok, dapat menghadirkan entah itu bukti ataupun saksi untuk menperkuat gugatan. Setelah itu, persidangan masuk ke agenda pembacaan kesimpulan.

Sidang Cerai Ahok-Veronica Ditunda, Muncul Nama Julianto Tio

Sidang perceraian Ahok-Veronica memang menjadi pusat perhatian. Pasalnya, sebelum ini, pasangan tersebut dikenal tidak menampilkan konflik apapun yang terjadi dalam rumah tangga mereka. Namun belakangan terungkap jika Veronica sudah berselingkuh selama tujuh tahun.
Sosok yang menjadi pria idaman lain Veronica, diklaim oleh pihak Ahok, adalah sosok Julianto Tio.

Terkait dengan kemungkinan Ahok mencabut gugatan, menurut kuasa hukum sekaligus adiknya, Fifi Lety Indra, saat ini tidak ada tanda-tanda untuk hal tersebut. Alias, Ahok tetap mantap untuk bercerai dari sang istri. Fifi berkata, “Sama sekali tidak ada [niat mencabut gugatan]. Jadi sidang akan terus proses sampai ada putusan.”

Pihak Ahok sendiri sudah menyiapkan bukti, berupa screen shoot pembicaraan antara Veronica Tan dan Julianto Tio dalam aplikasi pesan singkat. Fifi, meski tidak mau merinci isi percakapan antara Veronica dan Julianto, menegaskan, bukti tersebut memang ada, dan akan diserahkan ke majelis hakim.

“Iya ada [bukti berupa screenshot],” tuturnya.

Komentar Anda