Scroll to Top

Hasil Piala AFC 2018: Johor Darul Ta’zim vs Persija 3-0, Harimau Bantai Macan!

By vratislav / Published on Wednesday, 14 Feb 2018

Hasil Piala AFC 2018 Johor Darul Ta'zim vs Persija 3-0

Hasil Piala AFC 2018 antara Johor Darul Ta’zim vs Persija berakhir dengan skor 3-0. Tampil di partai perdana Grup H pada Rabu 15 Februari, Macan Kemayoran dibantai, Adalah parade gol Ahmad Hazwan, Jorge Pereyra, dan Muhammad Safawi yang menjadi penentu skor Persija vs JDT.

Tan Sri Dato’ Hj Hassan Yunos Stadium menjadi saksi terpukulnya Persija Jakarta, wakil kedua Indonesia yang bertarung di AFC Cup 2018. Setelah kemarin Bali United dipermak oleh Yangon United dengan skor 1-3 di kandang, kini giliran Macan Kemayoran menambah kelam perjalanan tim Indonesia di Asia.

Persija yang di laga ini tidak diperkuat oleh penyerang maut Marko Simic, sejak awal sudah ditekan habis oleh JDT. Peluang tuan rumah muncul via tandukan Mohd Fadhli (3′) yang membentur mistar. Ini disusul dengan beberapa kesempatan lain yang mentang di depan sosok Andritany Ardhiyasa.

Namun, Persija tidak bisa selamanya bertahan. Justru ketika tim tamu mulai bermain terbuka, gol ke gawang mereka bersarang. Menit 29, Hazwan Bakri memecahkan kebuntuan yang tercipta dengan tembakan akurat dari dalam kotak penalti.

Hasil Piala Presiden 2018 Persija vs Borneo FC 2-0, (1)

Persija tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki keadaan. Justru empat menit sebelum turun minum, tim tamu kembali terbobol. Kali ini oleh aksi penyerang asing Johor Darul Ta’zim, Jorge Pereyra Diaz. Skor 2-0 berlanjut hingga turun minum, keunggulan JDT tidak hanya urusan taktik dan kesatuan tim.

Di paruh kedua, Persija yang memakai formasi 4-4-2 sedikit mengubah skema dengan masuknya Fitra Ridwan. Namun hal tersebut tidak mengubah situasi. Peluang terbaik tim tamu datang ketika bek JDT melakukan blunder, dan Bambang Pamungkas merebut bola. Ia bisa lolos dari hadangan kiper Farizal Marlias, tetapi bola tembakannya hanya mengenai tiang.

Puncaknya, JDT memastikan kemenangan via gol Muhammad Safawi sang pemain pengganti, hanya tiga menti setelah ia masuk. Persija kalah 3-0, dan baik mereka maupun Bali United sama-sama terkapar di laga perdana penyisihan grup Piala Presiden 2018.

Gol: Ahmad Hazwan 29′, Jorge Pereyra Díaz 42′, Muhamad Safawi 76

Johor Darul Ta’zim (4-3-3): Farizal Marlias; Mohd Azrif (Kunanlan 67), Corbin-Ong, Mohd Fadhli; Mohd Afiq (Mohd Amirul Hadi 87), Safiq Rahim, Hariss Harun, Natxo Insa; Jorge Pereyra, Ahmad Hazwan (M. Safawi 73), Luciano Figueroa.

Persija (4-4-2):  Andritany Ardhyasa; Marko Kabiay (Riko Simanjuntak 62), Jaime Xavier, Gunawan Dwi Cahyo, Valentino Telaubun; Asri Akbar, Sandy Sute, Novri Setiawan, Rudi Widodo (Fitra Ridwan 46); Addison Alves, , Bambang Pamungkas (A. Syaifullah 75)

Komentar Anda