Scroll to Top

Jadwal Final Piala Presiden 2018: Bali United vs Persija Sabtu, 17 Februari

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 15 Feb 2018

Jadwal Final Piala Presiden 2018 Bali United vs Persija Sabtu, 17 Februari

Jadwal final Piala Presiden 2018 antara Bali United vs Persija akan digelar pada Sabtu, 17 Februari pukul 19.00 WIB. Pertandingan puncak tersebut akan digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta. Siapapun juara tahun ini, Piala Presiden akan melahirkan kampiun baru.

Dalam dua edisi sebelumnya, Piala Presiden dimenangi oleh Persib Bandung (2015) dan Arema FC (2017). Artinya, ini kesempatan entah untuk Bali United atau Persija untuk menorehkan prestasi sebagai juara berikutnya dari turnamen tersebut. Sekaligus pemanasan yang apik untuk mereka mengarungi AFC Cup dan Liga 1 musim ini.

Jika bicara kekuatan, Bali United tampak sedikit lebih unggul dibandingkan Persija. Kedua tim pernah bertemu di babak penyisihan grup, dan kala itu Serdadu Tridatu menghempaskan Macan Kemayoran 3-2. Kemenangan itu membuat Bali United punya rekor tak terkalahkan sampai partai puncak Piala Presiden 2018.

Di sisi lain, kekalahan ini adalah satu-satunya noda Persija sampai ke pertandingan final. Selebihnya, Macan Kemayoran menumbangkan PSPS Riau, Borneo FC, Mitra Kukar, dan PSMS Medan.

Jadwal Final Piala Presiden 2018 Bali United vs Persija Sabtu, 17 Februari 3

Jika ukurannya materi pemain, Bali United juga tampak lebih unggul. Tim ini memiliki kekuatan merata di semua lini. Ada kapten Fadhil Sausu di lini tengah, dengan kombinasi Irfan Bachdim, Nick van der Velden, Stefano Lilipaly, dan Ilija Spasojevic sebagai kekuatan lini serang.

Namun, Persija bukan tim yang lembek pula. Ada Marko Simic, bomber mereka yang sudah mengoleksi 9 gol hingga laga ketujuh di Piala Presiden. Dia mengungguli siapapun di puncak daftar top skor, termasuk Stefano Lilipaly, playmaker Bali United yang memiliki lima gol.

Cukup unik pula, Bali United dan Persija Jakarta sama-sama mewakili Indonesia di Piala AFC tahun ini. Mereka menjadi korban jadwal padat yang cukup ‘gila’, terutama Serdadu Tridatu yang bahkan memainkan tiga laga –satu pertandingan AFC Cup dan dua leg semifinal Piala Presiden– hanya dalam empat hari.

Namun untuk partai final kali ini, baik Persija maupun Bali United punya masa recovery yang cukup. Pasalnya, pertandingan terakhir Bali United terjadi Selasa (13/2) lalu sementara Persija pada Rabu (14/2) malam. Istirahat tiga-empat hari cukup ideal untuk memulihkan kekuatan.

Sebagai catatan, sebelum laga final, akan ada terlebih dahulu pertarungan untuk tempat ketiga antara PSMS vs Persija yang digelar di hari dan stadion yang sama. Kick-off laga Ayam Kinantan versus Macan Kemayoran itu terjadi pukul 15.00 WIB.

Komentar Anda