Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Dahului Messi Bikin Rekor 100 Gol di Liga Champion

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 15 Feb 2018

Cristiano Ronaldo Dahului Messi Bikin Rekor 100 Gol di Liga Champion (1)

Cristiano Ronaldo mendahului Lionel Messi untuk membukukan rekor 100 gol di Liga Champion bagi sebuah klub. Hal ini terjadi setelah CR7 mencetak brace ke gawang PSG untuk kemenangan Real Madrid 3-1. Selain itu, dengan brace tersebut, Ronaldo terus memimpin daftar top skor Liga Champions musim ini.

Sepanjang kariernya, sebenarnya Cristiano Ronaldo sudah mencetak 116 gol di Liga Champion. Namun, sang bintang internasional Portugal itu mengemas 15 di antaranya ketika masih bermain untuk Manchester United. Artinya, jelang laga melawan PSG, koleksi golnya untuk Madrid masih 99.

Kini, ditambah satu penalti dan satu gol lain ke gawang PSG, koleksi total Cristiano Ronaldo untuk Los Blancos mencapai 101 gol. Ajaibnya hal itu dilakukannya hanya dalam 95 penampilan. Itu bermakna, rasio mencetak gol Ronaldo di kubu Santiago Bernabeu khusus untuk laga Eropa mencapai 1,06 gol per laga.

Bagaimana dengan Lionel Messi? Sejauh ini Si Nomor 10 Barcelona mencetak 97 gol di Liga Champion, alias empat lebih sedikit dibandingkan Ronaldo. Dan seluruh gol Messi itu dibukukan bersama Barca. Artinya, Ronaldo lebih cepat mencetak 100 gol untuk sebuah klub dibandingkan Messi.

Cristiano Ronaldo Dahului Messi Bikin Rekor 100 Gol di Liga Champion (2)

Ini belum ditambah fakta lain, bahwa dalam tujuh musim terakhir, Cristiano Ronaldo selalu mampu mencetak 10 gol atau lebih di Liga Champion. Koleksi terbanyaknya terjadi pada musim 2013/2014 dengan 17 gol kala membawa Los Blancos merebut gelar La Decima.

Musim ini, hanya dalam 7 penampilan, Cristiano Ronaldo memiliki 11 gol. Jumlah yang fantastik, dan menempatkannya di deretan paling puncak top skor kompetisi Eropa tersebut. Tidak ada satupun pemain yang bisa mengejarnya, mengingat pesaing terdekat adalah Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Roberto Firmino (Liverpool) dengan tujuh gol.

Ketajaman Cristiano Ronaldo sendiri membuktikan dirinya masih belum habis. Secara keseluruhan musim ini dia sudah mencetak 25 gol dalam 29 pertandingan di semua kompetisi bersama Real Madrid.

Selain itu, dalam 12 penampilan terakhir di Liga Champions, terhitung sejak musim lalu, Ronaldo membukukan total 20 gol. Dia juga minimal mencetak satu gol dalam tujuh partai Liga Champions, sejak babak penyisihan grup awal musim ini.

Untuk seorang pemain berusia 33 tahun yang dianggap sudah melewati masa kejayaan, catatan itu tergolong sangat ‘mengerikan’!

Komentar Anda