Scroll to Top

Bayern Munchen Beli James Rodriguez di Bursa Transfer Musim Panas

By vratislav / Published on Thursday, 15 Feb 2018

Bayern Munchen Beli James Rodriguez di Bursa Transfer Musim Panas

Bayern Munchen bakal membeli James Rodriguez di bursa transfer musim panas. Demikian yang diklaim oleh harian Jerman, Sport Bild. Die Roten yang puas dengan kinerja James selama masa peminjaman dari Real Madrid, ingin membuat kontraknya jadi permanen.

Datang sebagai pemain buangan Real Madrid, James Rodriguez sebenarnya diragukan untuk beradaptasi dengan Bayern Munchen. Dia awalnya masuk karena rekomendasi pelatih Carlo Ancelotti yang kala itu masih menangani Die Roten. Namun menyusul pemecatan Ancelotti, nasib James menggantung.

Tetapi ternyata, justru ketika itulah peruntungan James Rodriguez membaik. Dia menjadi pilihan utama Jupp Heynckes. Sang gelandang internasional Kolombia bisa dimainkan di berbagai posisi, kemampuan membagi bola, dan keahlian penyerangan yang mumpuni.

Karena alasan inilah, Sport Bild menyebutkan, Bayern Munchen sepenuhnya puas dengan penampilannya sejak tiba di Bundesliga. Mereka akan menggunakan opsi untuk membeli sang pemain di di bursa transfer berikutnya, karena James saat ini hanya dipinjamkan sampai musim depan, tepatnya pada 30 Juni 2019.

Untuk mendapatkan James Rodriguez, Bayern Munchen mesti mengeluarkan dana 35,2 juta Euro. Ini belum ditambah dengan gaji sang mantan gelandang AS Monaco yang bakal menghabiskan dana 8 juta Euro per musim untuk kubu Allianz Arena.

Bayern Muenchen v Chelsea FC - International Champions Cup

Bayern Munchen sendiri, terikat perjanjian membayar 5 juta Euro untuk peminjaman James setiap tahunnya. Namun, Die Roten memang harus bergerak cepat dan membayar klausul pembelian James musim panas ini. Pasalnya, jika hal itu ditunda hingga musim panas berikutnya, angka akan melambung.

Andai Bayern Munchen baru membeli James Rodriguez pada 2019 maka jumlah uangnya akan mencapai 45,2 juta Euro. Artinya, ditambah dengan 10 juta Euro yang dikeluarkan sebelumnya untuk peminjaman, biayanya mencapai 55,2 juta Euro. Bandingkan dengan harga total 40,2 juta Euro di musim panas ini.

Real Madrid sendiri tidak akan mendapatkan keuntungan dari penjualan James Rodriguez. Pasalnya, ketika membeli sang pemain dari AS Monaco pasca Piala Dunia 2018 lalu, Los Blancos menghabiskan uang sebesar 80 juta Euro.

Tetapi melihat James yang berminat untuk menetap di Jerman, dan keseriusan Bayern, posisi Madrid takkan menguntungkan untuk transfer kali ini.

Komentar Anda