Scroll to Top

Menuju Paruh Baya, Kualitas Seks Wanita Makin “Menggila”

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 17 Jan 2012

pasangan-seks

Kata siapa di usia paruh baya para wanita kehilangan gairah bercintanya? Justru menurut sebuah studi di Amerika, wanita 31 sampai 50-an tahun punya kehidupan seks yang jauh lebih menyenangkan dibanding masa muda. Mereka merasa kehidupan seksnya lebih sehat, dalam arti, masih mampu melakukan seks secara teratur dan membahagiakan.

Dari penelitian yang dimuat  British Journal of Urology, 600 wanita dari berbagai kalangan usia memberikan pendapatnya. Untuk usia muda, 18-30 tahun, ada 54 persen wanita yang menyatakan masih kesulitan menemukan orgasme kala bercinta. Sementara itu, wanita 31-45 tahun yang sulit orgasme sekitar 43 persen. Hasil ini jauh berbeda untuk wanita usia 46-54 tahun. Mereka mengalami masa seks yang lebih menggairahkan.

Ditinjau dari frekuensi melakukan seks, untuk usia 18-30 tahun yang aktif bercinta secara teratur sebanyak 85 persen. Namun, wanita 31-45 justru persentase frekuensi seksnya jauh lebih tinggi yaitu 87 persen.

Melihat kecenderungan usia paruh baya lebih aktif bercinta ini, peneliti menemukan adanya indikasi kepercayaan diri yang kuat pada wanita usia tersebut. Mereka merasa lebih seksi dan berani bereksplorasi ketika melakukan seks bersama kekasihnya. Peneliti juga menduga, tingkat kepercayaan dan kekuatan hubungan sepasang kekasih masih tetap kuat sekali pun sudah menjelang usia senja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda