Scroll to Top

Black Panther Jadi Film Terlaris Kedua Marvel Setelah ‘The Avengers’

By Arya Azhar / Published on Monday, 19 Feb 2018

blackpanther-boxoffice-money

Siapa sangka film solo superhero dari Marvel Studios yang paling unik dan berbeda dari lainnya ‘Black Panther‘ dapat meraih kesuksesan luar biasa di box office.

Tak hanya berhasil memuncaki tangga box office dengan rekor fantastis $192 Juta, film superhero negro berlatar Afrika pertama dari Marvel ini juga langsung sukses melompat ke posisi kedua sebagai film Marvel dengan penghasilan pekan pertama tertinggi setelah ‘The Avengers‘ enam tahun silam ($207.4 Juta).

Menggeser posisi yang sebelumnya ditempati sekuel ‘Avengers: Age of Ultron’ tahun 2015 lalu dengan $191 Juta.

Dari bioskop Indonesia dan negara-negara lain, film yang dibintangi Chadwick Boseman ini telah meraup $169 Juta menjadi total keseluruhan $361 Juta hanya dalam waktu 4 hari saja.

Tak hanya laris manis ditonton jutaan orang, Black Panther juga kebanjiran pujian dari semua penontonnya.

Cinemascore memberikan rating sempurna “A+”, 97% fresh dari Rottentomatoes, 88/100 dari Metascore, dan lebih dari 81 ribu pengguna IMDB memberikan rating akumulasi 7.9/10.

Screen Shot 2018-02-19 at 15.39.08

Black Panther akan mengisahkan sejarah awal seorang putra mahkota bernama T’Challa sebelum mengenakan topengnya sebagai harimau kumbang hitam.

Tak lama setelah kematian sang ayah, Raja Wakanda, ia kembali ke kampung halamannya di pedalaman Afrika yang canggih dan menjabat sebagai Raja penerus tahta.

Namun saat kemudian musuh lamanya muncul kembali, Raja T’Challa yang sekaligus memiliki samaran sebagai ‘Black Panther’ harus menentukan nasib Wakanda yang berimbas ke seluruh dunia.

Dihadapkan pada bahaya luar biasa, Raja muda ini harus mempersatukan pasukannya dan mengeluarkan kekuatan sesungguhnya dari Black Panther untuk menyelamatkan seluruh rakyat dan kehidupan mereka.

Bersama Chadwick Boseman yang memerankan Black Panther, film ini turut dibintangi oleh Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o, Danai Gurira, Martin Freeman, Daniel Kaluuya, Letitia Wright, Winston Duke, Angela Bassett, Forest Whitaker, dan Andy Serkis.

black_panther_ver3-404x600

Komentar Anda