Scroll to Top

Grace Natalie Ketua Umum Partai PSI Beber ‘Ajaibnya’ Nomor Urut 11

By Aden Isna Riadna / Published on Monday, 19 Feb 2018

Grace Natalie Ketua Umum Partai PSI Beber 'Ajaibnya' Nomor Urut 11

Grace Natalie Ketua Umum Partai PSI membeberkan ajaibnya nomor urut 11 yang menjadi nomor urut parpolnya di Pemilu 2019. Menurut Grace, nomor 11 sudah cukup lekat dengan partainya yang akan menjalani debut di pemilu tahun depan. PSI lahir pada 16 November 2014, di bulan ke-11 dalam kalender Masehi yang sesuai dengan nomor urut partai tersebut.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terangkat ke permukaan, salah satunya karena keberadan Grace Natalie, mantan presenter televisi swasta yang terjun ke dunia politik. Namun seiring dengan waktu, PSI tidak hanya mengandalkan sosok Grace semata. Tetapi juga arah pandang partai tersebut, yang menyiapkan kader-kader muda.Selain itu, perwakilan perempuan di DPP PSI paling tinggi dibandingkan dengan partai-partai lain peserta Pemilu 2019, dengan angka yang mencapai 66,66 persen.

Kini, dipastikan bertarung dengan nomor urut 11 di pemilu tahun depan, Grace Natalie punya cara tersendiri untuk menghubungkan nomor urut itu dengan PSI. Katanya dikutip dari detikcom pada Senin (19/2), “Kita happy saja mau dapat nomor berapa pun, dapat nomor 11 ternyata banyak cocok-cocokannya.”

Grace Natalie Ketua Umum Partai PSI Beber 'Ajaibnya' Nomor Urut 11 3

Nomor 11 sangat lekat dengan PSI, karena kata ‘solidaritas’ yang menjadi kunci PSI, terdiri dari 11 huruf. Selain itu, PSI juga lahir di bulan November, yang merupakan bulan ke-11 dalam penanggalan Masehi.

“Ternyata kata ‘solidaritas’ itu ada 11 huruf, terus tahun ini dalam penanggalan China adalah shio ke-11 (Anjing Tanah)dan PSI lahir bulan November, yang berarti bulan ke-11. Jadi ya cocok juga dengan nomor 11. PDI Perjuangan pun waktu pertama kali dalam pemilu juga menang dengan nomor urut 11.”

PSI adalah salah satu dari empat partai politik baru yang terjun di Pemilu 2019. Selain partai yang memiliki Ketua DPP Tsamara Amany ini, terdapat Partai Berkarya, Partai Perindo, dan PartaI Garuda yang akan bertarung dengan 10 partai ‘muka lama’.

PSI sendiri memiliki beberapa ‘pentolan’ yang familiar bagi publik, seperti Grace Natalie, Tsamara Amany, Giring Ganesha, Isyana Bagoes Oka, hingga Niluh Djelantik.

Komentar Anda