Scroll to Top

Di Musim ‘Terburuk’ Ini, Rekor Gol CR7 Malah Lebih Baik Dari Messi

By vratislav / Published on Monday, 19 Feb 2018

Di Musim 'Terburuk' Ini, Rekor Gol CR7 Malah Lebih Baik Dari Messi

Cristiano Ronaldo musim ini disebut-sebut tiba di musim terburuknya. Namun jika rasio gol CR7 dilihat kembali, nyatanya ia punya rata-rata mencetak gol yang lebih tinggi daripada Lionel Messi. Ini terjadi terutama karena Ronaldo mulai mengamuk sejak tahun 2018 ini.

Di awal musim 2017-2018, kondisi Cristiano Ronaldo hancur-hancuran. Dia harus absen dari Liga Spanyol dalam empat laga, menyusul kartu merah di Piala Super Spanyol. Ketika kembali tampil di La Liga pun, bintang internasional Portugal itu sempat mandul sekian lama.

Namun nyatanya, dengan tambahan satu gol ke gawang Real Betis pada Senin (19/2), Cristiano Ronaldo total mencetak 26 gol di semua kompetisi. Jumlah ini hanya satu di bawah milik Lionel Messi.

Jika dibuat rerata mencetak gol, maka Cristiano Ronaldo mengemas 0,86 gol per laga. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan dengan Lionel Messi yang torehannya hanay mencapai 0.71 gol per pertandingan.

Mengapa Cristiano Ronaldo berubah dari sosok yang pesakitan jadi kembali haus membobol gawang lawan? Tidak ada yang tahu penyebabnya. Namun faktanya, dalam enam partai terakhir di semua kompetisi, Ronaldo mencetak 10 gol. Ini termasuk dua gol kala Real Madrid memukul PSG 3-1 di Santiago Bernabeu.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Real Betis vs Real Madrid 3-5 f

Total 26 gol Cristiano Ronaldo ini dibagi menjadi 12 gol di Liga Spanyol, 11 gol di Liga Champions, satu gol di Piala Super Spanyol, dan dua gol di Piala Dunia Antar Klub.

Akan halnya Lionel Messi sejauh ini mencetak 27 gol dengan rincian 20 gol di Liga Spanyol, tiga di Copa del Rey, tiga di Liga Champions, dan satu di Piala Super Spanyol.

Jika rekor gol Cristiano Ronaldo dibagi berdasarkan jumlah menitnya bermain, hasilnya menawan. CR7 mengemas gol per 97 menit. Sementara Lionel Messi mendapatkan gol per 115,6 menit.

Sebagai catatan tambahan, Cristiano Ronaldo masih bisa menambah golnya lebih banyak lagi. Terutama karena pada Kamis (22/2) ini Real Madrid akan memainkan partai tunda kontra Leganes di Liga Spanyol.

Komentar Anda