Scroll to Top

Chelsea Masih Labil, Diragukan Bisa Atasi Barcelona

By Wan Faizal / Published on Monday, 19 Feb 2018

CheHul1

Mantan pemain Chelsea, Gustavo Poyet, menyatakan bahwa tim asuhan Antonio Conte rasanya akan sulit mengatasi perlawanan dari Barcelona dalam babak 16 besar Liga Champions pekan ini. Itu bisa terjadi karena menurut Poyet, Chelsea saat ini masih berada dalam performa yang labil dan pastinya hal tersebut bisa menjadi ganjalan tersendiri ketika mereka berhadapan dengan tim sekelas Barcelona.

Agaknya memang ada satu masalah besar di kubu Chelsea dimana mereka sering melempem ketika musim sebelumnya bisa meraih sebuah prestasi besar. Setelah sukses bersama Carlo Ancelotti, Jose Mourinho, dan kini Conte, pada musim berikutnya performa mereka mendadak anjlok dan biasanya dibutuhkan pergantain manajer untuk bisa mengangkat kembali performa tim. Sebuah hal yang rasanya tidak boleh terjadi ketika mereka akan berhadapan dengan tim seperti Barcelona.

“Saya melihat Chelsea ini adalah tim yang belum stabil. Mereka masih sangat kepayahan dengan performa sendiri dan hal ini sering terjadi setelah mereka bisa menjadi juara. Pada musim berikutnya, segala sesuatunya langsung berjalan buruk bagi mereka dan itu terjadi ketika dalam masa kepelatihan Ancelotti, Mourinho, dan kini Conte,” ujar Poyet.

“Musim lalu Chelsea adalah tim yang kuat dan solid, sekarang kalian tidak bisa tahu apa yang akan terjadi pada tim ini. Terkadang mereka bisa kalah 0-3 di kandang sendiri dan mereka tampak seperti Real Madrid. Tapi terkadang mereka juga bisa bermain luar biasa layaknya tim juara meski hanya dalam beberapa momen saja.”

Satu pekerjaan berat bagi skuad asuhan Conte ketika berhadapan dengan Barcelona nanti tentunya adalah menghentikan pergerakan seorang Lionel Messi. Memang, Messi tidak terlalu banyak mencetak gol namun ia tetap saja menjadi nyawa permainan Barcelona dengan aksi-aksinya yang bisa membidani gol dari rekan-rekannya.

“Sistem permainan Chelsea yang memakai tiga bek dan dua bek sayap akan membuat pergerakan Messi menjadi terhambat di lini tengah. Dalam sistem tersebut, akan banyak pemain yang bisa menghadang Messi dan akan menjadi pertarungan taktik yang hebat pastinya,” tutup Poyet.

Komentar Anda