Scroll to Top

Jadwal Liga Champion 2018 & Prediksi Chelsea vs Barcelona Live SCTV

By Aden Isna Riadna / Published on Tuesday, 20 Feb 2018

Jadwal Liga Champion 2018 & Prediksi Chelsea vs Barcelona Live SCTV 3

Jadwal Liga Champion 2018 antara Chelsea vs Barcelona digelar di Stamford Bridge pada Rabu, 21 Februari. Kick-off pada pukul 02.45 WIB dan disiarkan live oleh SCTV, ini adalah duel dua tim dengan mahzab berbeda. Prediksi Barca vs Chelsea bisa jadi mengarah pada hasil imbang.

Barcelona dikenal di seluruh dunia dengan permainan menyerang mereka. Bahkan meski Ernesto Valverde musim ini sedikit mengubah taktik menjadi 4-4-2, dan Barca bermain lebih lambat, mahzab ofensif tetap diusung. Sebaliknya, Chelsea mengandalkan mahzab defensif.

Ditambah dengan sosok Antonio Conte, pelatih asal Italia yang terkenal dengan catenaccio dan serangan balik kilat, The Blues bakal menjadi lawan natural Barca yang ‘menyebalkan’. Pasalnya, jika Barcelona lengah, semua prinsip penguasaan bola mereka akan percuma oleh efektivitas Chelsea.

Tidak ada pemain Chelsea yang cedera pekan ini. Namun Conte harus memilih antara Alvaro Morata atau Olivier Giroud untuk ujung tombak di depan Eden Hazard. Di lini tengah, kembalinya Marcos Alonso sebagai wing back kiri, akan membuat Chelsea secara jumlah unggul dari gelandang Barca.

Sementara itu, Barcelona kehilangan Nelson Semedo. Namun tim ini sangat stabil menghadapi semua lawan, terutama berkat lini tengah mereka yang dahsyat. Valverde bisa memakai Paulinho di belakang sang pemain paling kreatif Lionel Messi untuk mendesak Chelsea sejak tipis di luar kotak penalti mereka.

Jadwal Liga Champion 2018 & Prediksi Chelsea vs Barcelona Live SCTV 4

Menjelang pertandingan, Chelsea melakukan pemanasan yang apik dengan memukul Hull City 4-0. Sementara Barcelona membunuh Eibar 0-2. Artinya kedua tim sedang on fire, plus kokoh di zona pertahanan. Jika bicara rekor pertemuan, Barca sudah lama tak pernah menang dari The Blues. Malahan di semifinal Liga Champion 2012, Barcelona yang diunggulkan kala itu tewas dengan agregat 2-3 setelah kalah 1-0 di Stamford Bridge.

Lionel Messi juga dalam sejarah, tidak pernah bisa membobol gawang Chelsea. Kutukan ini bisa berlanjut di Stamford Bridge jika melihat dalam lima partai terakhir Barca, ia tidak mencetak gol. Harapan tim tamu yang sepenuhnya kepadanya bisa jadi senjata makan tuan.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Chelsea (3-5-1-1): Courtois; Azpilicueta, Christensen, Cahill; Moses, Drinkwater, Kante, Fabregas, Alonso; Hazard; Morata

Barcelona (4-4-2): ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Paulinho, Busquets, Iniesta; Luis Suarez, Messi

HEAD TO HEAD

29-07-2015    Chelsea vs Barcelona 2-2

24-04-2012    Barcelona vs Chelsea 2-2

18-04-2012    Chelsea vs Barcelona 1-0

06-05-2009    Chelsea vs Barcelona 1-1

28-04-2009    Barcelona vs Chelsea 0-0

PREDIKSI SIDOMI: 50-50

Komentar Anda