Scroll to Top

Jadwal Liga Champions Pekan Ini & Prediksi Shakhtar Donetsk vs AS Roma 2018

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 20 Feb 2018

Hasil Liga Champions Grup C AS Roma vs Qarabag 1-0, Lolos 16 Besar!

Jadwal Liga Champions pekan ini antara Shakhtar Donetsk vs AS Roma digelar pada Kamis, 22 Februari 2018. Kick-off di Oblasny SportKomplex Metalist (Kharkiv) pukul 02.45 WIB, prediksi Roma vs Shakhtar bukan tidak mungkin berakhir imbang. Tim tamu sedang penuh angin kebangkitan.

Pasukan Eusebio di Francesco meraih tiga kemenangan dalam tiga partai terakhir untuk membuat mereka berada di urutan ketiga klasemen Serie A. Ini ibarat pemanasan yang bagus untuk laga ke Ukraina. Mengingat mereka tampil tanpa Maxime Gonalons dan Rick Karsdrop yang cedera.

Roma akan mengandalkan Cengiz Under yang dalam tiga partai terakhir mencetak empat gol. Bomber maut Edin Dzeko juga dituntut untuk membuktikan ketajamannya. Pasalnya, lawan yang dihadapi memang tidak biasa.

Dalam dua pertemuan sebelumnya di kandang Shakhtar, Roma selalu kalah. Kali ini, tuan rumah juga bakal memainkan skuat multinasional mereka yang hanya kehilangan dua orang. Selain Darijo Srna yang terkena larangan bermain, ada pula Maksim Malyshev yang cedera.

Senjata ampuh Shakhtar adalah sosok Marlos, gelandang serang kiri mereka. Selain itu, ada empat pemain Amerika Selatan lain yang membentuk lini serang tuan rumah: Fred-Taison-Bernard0-Facundo Ferreyra. Mereka akan menjadi ancaman untuk pertahanan yang digalang oleh Kostas Manolas dan Federico Fazio.

Hasil Liga Champions Grup C AS Roma vs Qarabag 1-0,

Menjelang partai ini Shakhtar memeragakan kekuatan dengan memukul Chornomorets lima gol tanpa balas. Namun baru berkompetisi setelah libur panjang bisa membuat tuan rumah terganggu persiapannya menghadapi Roma yang mengemas delapan gol dalam tiga laga.

Tujuh tahun tidak pernah bertemu, keadaan Shakhtar dan AS Roma sudah sangat jauh berbeda dibandingkan tahun 2011. Namun kala itu klub Ukraina mampu menciptakan agregat 6-2 atas wakil Serie A. Kini, dengan gaya super agresif alah pelatih Eusebio Di Francesco, mereka harus menaklukkan dinginnya cuaca Kharkiv pula untuk laga ini.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Pyatov; Butko, Ordets, Rakitskiy, Ismaily; Fred, Stepanenko; Marlos, Taison, Bernard; Ferreyra

AS Roma (4-2-3-1): Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; De Rossi, Strootman; Under, Nainggolan, Perotti; Dzeko

HEAD TO HEAD

08-03-2011    Shakhtar Donetsk vs AS Roma 3-0

16-02-2011    AS Roma    vs Shakhtar Donetsk 2-3

22-11-2006    Shakhtar Donetsk vs AS Roma    1-0

12-09-2006    AS Roma    vs Shakhtar Donetsk 4-0

PREDIKSI SIDOMI: 50-50

Komentar Anda