Scroll to Top

Java Jive Kembali dengan “Teman Sehati”

By Aditya / Published on Tuesday, 17 Jan 2012

Tahun 2012 rupanya menjadi tahun kebangkitan band senior Java Jive. Dua dekade lebih band asal Bandung ini malang-melintang di belantika musik Indonesia. Para pengikut setia musik pribumi tentunya masih ingat dengan lagu-lagu romantis semacam ”Gerangan Cinta”, ”Kau yang Terindah”, ”Sisa Semalam”, dan lainnya yang pernah menjadi hits andalan Java Jive.

Setelah terakhir kali merilis album Stay Gold pada 2008, Java Jive kini kembali dengan menyuguhkan single terbarunya dengan judul ”Teman Sehati”. Ya, lagu ini memang diciptakan untuk mengenang persahabatan mereka selama 20 tahun lebih. Formasi Java Jive yang terdiri dari Fatur, Capung, Noey, Tony, Edwin, dan Danny, memang awet hingga kini sejak meluncurkan album pertama mereka pada 1993.

Kendati tahun 2000 Fatur sang vokalis sempat mengundurkan diri dari Java Jive, tapi pada 2006 ia kembali ke pelukan teman-temannya seiring dirilisnya album kelima Java Jive, 1993-2006. Nah, di tahun 2012 ini, single ”Teman Sehati” didengungkan sebagai penegas kekalnya persahabatan para pengibar bendera Java Jive.

”Kita ingin bikin lagu tentang persahabatan Java Jive selama 20 tahun ini. Lagu ini juga mengawali Java Jive yang berkobar kembali di 2012,” terang Fatur di Jakarta, Selasa (17/1).

Peluncuran single terbaru ini juga sebagai titik penting dalam perjalanan panjang Java Jive. Lebih dari itu, eksisnya kembali band yang mulai digagas pada 1989 meskipun baru merilis album perdana pada 1993 ini merupakan bentuk komitmen Java Jive untuk terus berkarya sebagai bagian dari jagat musik tanah air.

“Bisa dibilang, 2012 jadi titik awal revolusi musik di Java Jive. Kita bikin sesuatu dengan kemandirian, nggak bergantung pada sesuatu. Bajakan marak, RBT berhenti, tapi kita malah semakin melaju,” ujar Capung, sang gitaris.

Lagu ”Teman Sehati” merupakan salah satu lagu yang akan dimasukkan di album kedelapan Java Jive. Saat ini, Java Jive masih berkutat di dapur rekaman untuk merampungkan album yang rencananya akan dirilis pada pertengahan tahun 2012 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda