Scroll to Top

Fokus Garap Selfie, Ini Kata Oppo

By Ditya / Published on Wednesday, 21 Feb 2018
Oppo A83
credit: MetroTV News

Oppo sampai saat ini masih fokus menggarap smartphone selfie. Bahkan hampir semua produk Oppo seperti seri F5 dan A83 mengedepankan kemampuan foto selfie. Lalu sampai akan pabrikan asal Tiongkok ini fokus pada pengembangan kamera depan dan membidik konsumen yang gemar foto selfie atau swafoto?

“Selama orang Indonesia masih ngomong soal selfie, maka itu artinya masih ada pasar (smartphone selfie). Sebelum meluncurkan produk, kami melakukan survei dan orang masih mempertimbangkan kamera depan. Itulah kenapa semua merek berusaha untuk masuk ke ceruk yang sama. Itulah kenapa semua merek berusaha untuk masuk ke ceruk yang sama.”

“Sekarang, AI itu masih di versi 1.0. Jalan masih panjang untuk mengembangkan AI lebih dalam lagi. Jika sekarang AI hanya bisa membedakan warna kulit, usia dan gender, ke depan, kami akan membuat fitur untuk membuat selfie menjadi lebih menyenangkan,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, seperti yang dilansir dari MetroTV News (21/02/2018).

Seperti yang kita ketahui, Oppo A83 mengusung layar sentuh berukuran cukup besar di kelasnya, yakni 5,7 inci dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plan Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 267 piksel per inci, tanpa kehadiran proteksi antigores. Oppo A83 menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.0.

Sisi kamera memang menjadi keunggulan Oppo A83 ini dengan kamera berkekuatan 13 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 didukung sensor BSI CMOS yang didukung oleh fitur phase-detection autofokus, dan dilengkapi oleh fitur LED flash, serta autofokus. Oppo A83 ini dibekali dengan sebuah kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI aperture f/2.0 untuk keperluan foto selfie dan video chat, serta dilengkapi fitur AI Beauty seperti yang dimiliki seri F5.

Performa yang ditawarkan oleh Oppo A83 cukup gahar di kelas menengah premium dengan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P23 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,5GHz dan quad-core dengan kecepatan 1,65GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mali-G71 MP2.

Komentar Anda