Scroll to Top

Wuih, Penjualan Ford Tahun 2011 Tumbuh 94%

By Aditya Mahadika / Published on Wednesday, 18 Jan 2012

Prestasi apik dibuat PT Ford Motor Indonesia di tahun 2011. Pemegang merek Ford di Indonesia itu mencatatkan penjualan hampir dua kali lipat atau sekitar 94% setelah menjual 15.988 unit. Angka ini menjadi Ford sebagai brand otomotif dengan tingkat pertumbuhan terpesat di Indonesia di tahun 2011.

All-New Ford Fiesta memberi kontribusi terbesar kepada rekor ini. Tahun lalu, Fiesta mencatatkan penjualan sebanyak 7.005 unit. Selain itu, tahun lalu, All-New Fiesta juga mendapatkan penghargaan “Best Compact Hatchback of the Year” untuk kali kedua secara berturut-turut dari majalah AutoBild.

“Tahun lalu sungguh merupakan tahun transformasi bagi Ford di Indonesia, yang dipicu oleh kesuksesan All-New Fiesta. Popularitas mobil yang luar biasa ini terus menanjak di seluruh nusantara dan menarik banyak pelanggan baru Ford,” ujar Bagus Susanto, Managing Director FMI.

Ford Ranger mencatat kenaikan penjualan 28% dibandingkan tahun lalu menjadi 6.881 unit. Pertumbuhan yang sama juga dicetak Ford Everest setelah terjual sebanyak 1.639 unit. Sedangkan penjualan Ford Focus di tahun 2011 juga naik 53 persen menjadi 127 unit.

Tahun lalu, Ford terus meningkatkan pengalaman layanan pelanggannya, termasuk pembukaan tujuh dealer resmi Ford di Manokwari, Pemuda (Jakarta), Cirebon, Kudus, Batam, Tangerang, dan Tegal. Jumlah total dealer resmi Ford di Indonesia, sudah mencapai 40 outlet. Di tahun 2012, Ford berencana membuka delapan outlet dealer baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda