Scroll to Top

Robert Lewandowski Ganti Agen Demi Tinggalkan Bayern Munchen?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 24 Feb 2018

Hasil Liga Jerman 2017 Bayern Munchen vs Koeln 1-0, Gol Lewandowski (2)

Robert Lewandowski diduga mengganti agen demi meninggalkan Bayern Munchen. Tujuannya kemungkinan Real Madrid. Namun pelatih Jupp Heynckes langsung menegaskan, bintang seperti Lewandowski tidak akan dibiarkan pergi dari Allianz Arena.

Kabar yang beredar menyebutkan, Robert Lewandowski sudah putus hubungan dengan Cezay Kucharski, agennya selama 10 tahun. Dan, sebagai ganti, penyerang internasional Polandia itu menarik Pini Zahavi, salah satu agen paling terkemuka di dunia.

Langkah paling sensasional yang penah dilakukan oleh Zahavi, terjadi pada bursa transfer musim panas lalu. Ketika itu, ia memfasilitasi kepindahan Neymar dari Barcelona ke PSG dengan biaya 222 juta Euro, yang memecahkan rekor transfer dunia.

Bundesliga - Bayern Munich vs FC Augsburg

Banyak yang kemudian menebak, langkah Lewandowski memilih Zahavi berlanjut pada agenda besar. Dia berharap Zahavi akan membuka jalan keluar dari Allianz Arena ke Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Selama ini, Robert Lewandowski adalah idola Florentino Perez, presiden Real Madrid. Dan melihat penampilan penyerang utama Los Blancos musim ini, Karim Benzema, Lewandowski dianggap sebagai pengganti ideal sang striker internasional Prancis yang melempem itu.

Selain itu, Lewandowski juga sudah melihat Bayern Munchen tak bisa bersaing dengan klub-klub elite Eropa lainnya yang dengan ringan mengeluarkan 80 hingga 100 juta Euro untuk pemain baru. Bergabung dengan Madrid akan membuat Lewandowski bisa berada di skuat multi bintang.

Namun menurut Jupp Heynckes, tidak akan jalan yang diberikan Bayer Munchen kepada Robert Lewandowski untuk pergi. Katanya, “(Lewandowski memilih agen Zahavi karena ingin ke Real Madrid?) Itu hanya interpretasi Anda (para wartawan).”

“Saya pikir tidak ada yang salah dengan pemain yang mengganti agennya. Saya tidak bisa menilai alasannya. Isu tu sama sekali tidak berarti bagi kami, mengingat saya sangat mengenal para pejabat di Bayern dan mempertimbangkan hal-hal yang saya dengar dari mereka.”

“Bayern bukan klub yang menjual pemain top. Pemain top Bayern tinggal di sini. Saya tidak bisa membayangkan ada kemungkinan dia (Lewandowski) meninggalkan Bayern.”

Komentar Anda