Scroll to Top

Trio MSN Bubar, Barca ‘Resmi’ Bikin Kuartet Anyar MSCD

By Aden Isna Riadna / Published on Sunday, 25 Feb 2018

Trio MSN Bubar, Barca 'Resmi' Bikin Kuartet Anyar MSCD

Trio MSN memang sudah bubar dengan perginya Neymar ke PSG. Namun, kini Barcelona tidak hanya membentuk trio baru sebagai pengganti. Melainkan kuartet. Ada MSCD, yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele.

Ketika Neymar pertama kali hengkang dari Barca di bursa transfer musim panas lalu, klub Catalan langsung mencari pengganti. Muncullah Ousmane Dembele yang dibeli dari Borussia Dortmund dengan harga 105 juta Euro. Kala itu Dembele disebut akan membentuk Trio MSD bersama Messi dan Suarez.

Seiring perjalanan waktu, Dembele malah mengalami cedera panjang. Trio MSD batal berjalan, dan pelatih Ernesto Valverde memilih memperkuat lini tengah dengan formasi 4-4-2. Ia bertumpu pada duet Lionel Messi dan Luis Suarez. Duo ini mengantarkan Barca tak terkalahkan di Liga Spanyol hingga saat ini.

Kemudian, di bursa transfer musim dingin tahun ini, Barcelona membeli Philippe Coutinho dari Liverpool. Harganya juga sangat fantastik, 160 juta Euro. Coutinho dianggap bakal membentuk trio dengan Messi dan Suarez. Plus diyakini sebagai penutup kesalahan Barca kala merekrut Dembele.

Hasil Liga Spanyol 2018 Barcelona vs Girona 6-1, Luis Suarez Hattrick

Namun kenyataannya tidak demikian. Pada Minggu (25/2) Barcelona menyusun kekuatan baru dengan tetap memakai formasi 4-4-2. Lionel Messi dan Luis Suarez muncul sebagai dua penyerang. Philippe Coutinho diletakkan di sayap kiri, dan Ousmane Dembele di sayap kanan.
Hasilnya, Barcelona menghancurkan Girona 6-1.

Luis Suarez mencetak hattrick dan satu assist, Lionel Messi mengemas brace dan satu assist, Philippe Coutinho dengan satu gol dan satu assist, lalu Ousmane Dembele dengan satu assist. Artinya semua dari kuartet MSCD terlibat.

Dalam laga ini sendiri, Ernesto Valverde tidak memasang Paulinho dan Andres Iniesta. Lini tengah sepenuhnya jadi daerah kekuasaan Ivan Rakitic dan Sergio Busquets. Seolah Valverde seperti menyiratkan, ketika Iniesta sudah semakin menua dan bakal pensiun, kelak kuartet MSCD yang akan menopang Barcelona.

Komentar Anda