Scroll to Top

Air Soda Bisa Untuk Facial Lho. Ini Caranya

By C Novita / Published on Sunday, 25 Feb 2018

Soda

Air soda selama ini dikenal sebagai minuman, tentu benar. Namun disamping itu ternyata ada fungsi lain dari air soda yang bisa Anda coba, yakni untuk facial.

Merawat kecantikan kulit dengan memakai air soda mulai dilakukan dan jadi tren di negara Jepang dan Korea Selatan. Kaum wanitanya mencoba untuk menyegarkan kulit wajahnya dengan mencuci muka menggunakan air soda yang dingin.

Ternyata, efek dari penggunaan air berkarbonasi itu baik bagi kulit. Dituliskan, air soda membantu melebarkan pembuluh darah kapiler di wajah. Efeknya, sirkulasi darah di bagian wajah juga membaik.

Nutrisi dan oksigen mengalir lancar seiring lancarnya aliran darah. Dengan begitu wajah akan tampak lebih berseri-seri serta segar.

Dengan adanya efek karbonasi dan gelembung udara yang mengenai kulit pun, kulit akan jadi lebih bersih karena kotoran terangkat. Demikian juga sel kulit mati yang lebih mudah dihilangkan.

Akan tetapi disebutkan pula bahwa mencuci muka dengan air soda bisa menurunkan pH kulit. Jadi tak disarankan sering melakukannya.

Berikut ini tips dan cara mencuci muka atau facial dengan air soda, seperti dilansir oleh Vemale:

– Pakailah air soda murni, jadi bukan yang telah diberikan pemanis dan pewarna. Air soda murni ini banyak dijumpai dan warnanya bening.

– Beri campuran air mineral 1:1 agar tidak terlalu pekat.

– Rendam wajah di dalam air tersebut selama 10 detik, lalu gosok perlahan. Setelah itu ulangi agar kotoran lebih mudah terangkat.

Waktu yang tepat untuk melakukannya adalah sepekan sekali atau sepekan dua kali. Selamat mencoba.

 

 

 

Komentar Anda