Scroll to Top

Luar Biasa! Gurun Ungu Yang Menakjubkan

By C Novita / Published on Wednesday, 18 Jan 2012

Walau tanah yang terlihat sepanjang mata memandang pecah-pecah dan kering karena hujan tak kunjung turun, namun tertutupi oleh karpet hidup ungu yang luar biasa cantiknya.

Gurun Mojave yang terletak di barat daya Utah, Amerika, ini setiap beberapa tahun sekali dipenuhi oleh tumbuhan semak Scorpion Weed yang hidup hanya beberapa minggu saja. Jadi, pemandangan seperti dalam foto ini adalah sebuah pemandangan yang langka.

Cantik bukan? namun jangan coba-coba memetiknya, sebab tangan Anda akan segera berubah menjadi bengkak, gatal, dan merah karena racun yang dikandung tanaman cantik tersebut.

Gurun Mojave juga akan berbau seperti aroma tubuh manusia jika sedang dipenuhi oleh tanaman ini. Jadi, jangan mengira bunga ungu tersebut berbau wangi.

Foto menakjubkan di atas diambil oleh fotografer sekaligus penulis bernama Guy, dan diberi judul Badlands In Bloom.

Ia menulis  “Selama bertahun-tahun, daerah magis dan hampir punah ini tidak hanya menjadi rumah bagi saya, namun juga sumber inspirasi bagi objek foto, juga tulisan saya. Dan saya ingin seluruh dunia tahu tentang daerah ini”.

Dirilis oleh Dailymail, saking terkenalnya foto gurun pasir ungu ini, sampai-sampai ia memiliki sebuah page sendiri di jejaring sosial Facebook.

Mungkin Anda berminat ke sana? sebaiknya sekitar bulan April. Namun siap-siap kecewa, sebab tanaman itu tidak tumbuh setiap tahun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda