Scroll to Top

Pendiri Yahoo Mengundurkan Diri

By Ditya / Published on Wednesday, 18 Jan 2012

Siapa yang tidak kenal Yahoo? Web search engine ini pernah menguasai pasar search engine sebelum munculnya Google.

Yahoo juga terkenal sebagai penyedia layanan email gratis yang cukup populer di indonesia maupun dunia.
Jerry YangMeski kini sebagian besar pasarnya telah direbut raksasa Google, namun Yahoo masih sangat populer.

Jerry Yang, salah satu pendiri dari perusahaan online Yahoo!, telah mengundurkan diri dari dewan perusahaan.

Jerry Yang mendirikan perusahaan online pada tahun 1995 dengan David Filo dan menjadi chief executive dari Juni 2007 hingga Januari 2009.

Pengunduran Jerry Yang ini terjadi setelah perusahaan mempekerjakan mantan eksekutif PayPal, Scott Thomson menjadi chief executive di Yahoo.

Seperti yang dikutip dari BBC, Jerry Yang sepertinya terganggu oleh beberapa pemegang saham menolak tawaran pengambilalihan saham senilai 47,5 milyar dollar oleh Microsoft pada tahun 2008 lalu.

Jerry Yang juga mengundurkan diri dari dewan Yahoo Jepang dan Alibaba Group.

“Waktunya telah tiba bagi saya untuk mengejar kepentingan lain di luar Yahoo!. Saya antusias dengan penunjukan Scott Thompson sebagai Chief Executive Officer dan kemampuanya untuk memandu Yahoo untuk menuju masa depan yang menarik dan sukses.” katanya.

Saham Yahoo naik 3,4% dalam perdagangan saham, bahkan beberapa analis melihat Jerry Yang sebagai penghambat penjualan atau restrukturisasi bisnis.

“Sementara ini, saya dan seluruh dewan menghormati keputusannya, kita akan kehilangan perspektif yang luar biasa, visi dan nasihat yang bijaksana.” Kata Roy Bostock, Chairman Yahoo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda