Scroll to Top

Lagi Tren di Jepang Mie Ramen Kuah Biru yang Unik dan Lezat

By C Novita / Published on Tuesday, 06 Mar 2018

ramen-biru-3

Mie ramen adalah makanan khas Jepang, dan ini sudah dikenal sejak lama. Umumnya sih kuah ramen berwarna merah atau oranye yang menggugah selera. Namun belakangan muncul tren unik di negeri bunga sakura itu mengenai perubahan warna mie ramen jadi biru.

Tren mie ramen kuah biru ini agak bikin kening berkerut ya, sebab selama ini biru tidak dikenal sebagai warna makanan. Dilansir laman asiantown.net, ramen unik ini baru jadi inovasi restoran bernama Kipposhi.

Ramen kuah biru ini diberi nama Clear Chicken Soup “Blue”, dan dibuat dari bahan alami termasuk juga untuk warna birunya. Tentu ini juga jadi salah satu pertimbangan konsumen yang ingin menikmati kelezatannya dan berusaha untuk tetap sehat.

ramen-biru-4

Semangkuk dibaderol dengan harga 900 yen atau setara dengan Rp117 ribu. Harga tersebut adalah rata-rata di Jepang, sehingga tak disebut mahal.

Letak restoran Kipposhi ada di dekat salah satu lokasi wisata ternama di Tokyo yakni hanya jalan kaki kurang lebih selama 10 menit dari Tokyo Sky Tree.

Menurut pemilik resto, cara memasak mie ramennya adalah dengan teknik dari Cina, untuk memperoleh kuah yang bening namun gurih. Setelah itu baru warna biru ditambahkan untuk memberi kekhasan tersendiri.

Menurut pelanggan yang telah mencicipi mie ramen kuah biru ini, rasanya luar biasa lezat dan pas di lidah. Tidak mengecewakan walau kuahnya berbeda dari ramen pada umumnya.

Jadi inspirasi bagi pegiat kuliner di tanah air ya, siapa tahu ada yang ingin meniru inovasi ini.

 

 

Komentar Anda