Scroll to Top

Tips Rambut Sehat Pada Wanita

By angelberta / Published on Monday, 27 Jun 2011

tips rambut sehatSebagian besar orang, terutama wanita, rambut merupakan aksesori utama untuk mendapatkan penampilan yang cantik dan menarik. Jadi, untuk memberikan tampilan yang luar biasa pada rambut anda harus selalu menjaganya agar tetap sehat. Tak sedikit dari anda semua yang sudah menghabiskan banyak uang dan waktu untuk mendapatkan keindahan rambut yang terbaik.

Berikut ini adalah beberapa perawatan ringan, murah meriah untuk mendapatkan rambut sehat anda. Beberapa langkah ini mungkin membosankan bagi anda. Namun bila anda memang benar-benar ingin mendapatkan rambut yang sehat nan indah, segeralah ambil tindakan. Cara ini mudah dilakukan dan harus dilakukan secara teratur.

1.      Sisir rambut sebelum keramas

Sedikit belalian lembut dengan sisir pada rambut kering sangat membantu untuk menghilangkan penumpukan kotoran dan serpihan-serpihan produk yang menempel di kulit kepala. Rutinitas ini juga meningkatkan sirkulasi darah di bawah folikel rambut dan merangsang pertumbuhan yang sehat.

2.     Sisir rambut sebelum tidur

Apabila anda memiliki rambut panjangnya sebahu atau rambut panjang, menyisir rambut sebelum tidur dapat meningkatkan sirkulasi darah yang baik dan dapat menyingkirkan partikel kotor dan serbuk sari dari rambut.

3.     Trim rambut

Merapikan potongan rambut atau memotong sedikit rambut anda (trim rambut) secara teratur tiap 4 sampai 6 minggu, sangat penting untuk rambut terlihat sehat. Terutama untuk membantu menghilangkan rambut bercabang dan mengarahkan ke pertumbuhan rambut yang sehat.

4.     Kenali jenis rambut

Setiap orang memiliki berbagai jenis rambut. Ada yang tebal, kering, mengembang, berminyak, normal, dan sebagainya. Namun untuk mendapatkan hasil terbaik bagi rambut, tips perawatan rambutanda harus mengetahui jenis rambut sehingga dapat melanjutkan dengan perawatan/pengobatan yang sesuai. Gunakan shampoo, conditioner dan produk perawatan rambut lainnya sesuai dengan jenis rambut.

5.     Manjakan rambut

Jangan keras-keras menggosok rambut ketika sedang keramas atau saat pengeringan setelah mencuci rambut. Keringkan rambut dengan handuk secara pelan. Dan bila menggunakan produk hair stylish, gunakan saja produk yang ringan dan jangan terlalu banyak atau sering karena akan membuat rambut anda cepat rusak.

6.     Konsumsi makanan sehat

Segala makanan yang masuk dalam tubuh, akan mempengaruhi kondisi bagian-bagian tubuh. Pernahkah berpikir jauh kesana? Pada dasarnya, makanan yang sehat akan mempengaruhi kesehatan pula. Makan makanan yang sehat dan seimbang memainkan peran penting untuk mencapai rambut sehat. Para ahli gizi menemukan bahwa wortel, ikan salmon, sayuran dedaunan berwarna hijau, kacang-kacangan, daging unggas, telur, biji-bijian, tiram, dan susu rendah lemak, sangat ampuh dan menjamin kesehatan rambut anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda