Scroll to Top

12 Orang Alami Penyakit Langka Usai Santap Daging Babi Hutan

By C Novita / Published on Wednesday, 07 Mar 2018

babi hutan

Sebanyak 12 belas orang di wilayah California Utara, Amerika Serikat didiagnosa mengalami penyakit langka setelah mengonsumsi daging babi hutan liar. Mereka pun harus dilarikan ke rumah sakit akibat penyakit tersebut guna memperoleh pertolongan medis.

Kejadian langka tersebut dilaporkan oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Menurut laporan dari lembaga tersebut, ke 12 orang itu mengalami penyakit yang disebabkan oleh trichinosis. Di negara seperti Amerika dimana pengawasan pangan sangat ketat, hal itu adalah kejadian yang jadi perhatian serius.

Trichinosis sendiri adalah penyakit yang disebabkan oleh parasit yang terdapat pada daging babi, utamanya adalah babi hutan. Dirilis laman Live Science, Selasa (6/3/2018), penyakit itu termasuk langka.

Dikisahkan para korban sebelumnya sedang melakukan pesta, dan mengonsumsi hidangan dengan bahan daging babi. Sebagian besar hidangan memang diberi daging tersebut, karena menunya adalah hidangan tradisional dari negara Laos, yaitu larb.

Larb adalah menu babi mentah, yang ternyata diambil dari babi hutan yang telah dijinakkan dan dipelihara selama beberapa lama di peternakan si empunya pesta.

Menurut pejabat kesehatan di Alameda County, wilayah timur San Fransisco, hal itu cukup menarik perhatian karena sebelumnya jarang sekali yang mengalaminya.

Apalagi korban yang jatuh cukup banyak, 12 orang yang harus dirawat intensif di rumah sakit setempat.

 

 

 

Komentar Anda