Scroll to Top

Instagram Akan Segera Dibekali Mode Portrait?

By Ditya / Published on Wednesday, 07 Mar 2018
Instagram
Instagram

Kabar mengejutkan muncul dari Instagram dengan fitur baru yang tak lama lagi akan segera dirilis. Belum lama ini aplikasi jejaring sosial dan berbagi foto besutan Facebook tersebut dikabarkan sedang menyiapkan beberapa fitur baru yang bisa dikatakan kekinian, yakni Mode Portrait. Jika benar, tentu ini menjadi salah satu lompatan yang cukup signifikan.

Sebelumnya Instagram telah menghadirkan sejumlah fitur baru seperti Boomerang yang sukses menjadi salah satu favorit pengguna. Tak lupa, Instagram juga telah menghadirkan fitur Super Zoom yang unik dan juga disukai. Kini Instagram sedang menggodol fitur Mode Portrait yang kemungkinan akan menjadi idola baru pengguna jejaring sosial tersebut.

Mode Portrait diketahui sebagai mode kamera yang mampu memberikan efek blur atau bokeh pada background dan fokus pada subyek ala kamera DSLR. Fitur ini telah dimiliki oleh smartphone masa kini yang rata-rata dibekali dengan kamera ganda pada sisi belakang maupun pada sisi depan, meski ponsel dengan satu kamera juga ada yang bisa melakukan efek ini.

Informasi mengenai kehadiran fitur Mode Portrait di Instagram ini bersumber dari laporan TechCrunch yang menampilkan APK Instagram terbaru. Pada aplikasi tersebut tampak ikon Mode Portrait. Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi atau tanggapan resmi dari Facebook atau Instagram mengenai kebenaran fitur ini.

Namun, jika Mode Portrait ini benar-benar hadir di Instagram, maka ini bisa menjadi angin segar bagi pengguna, mengapa? Pengguna yang smartphone miliknya tidak bisa Mode Portrait bisa memanfaatkan fitur tersebut melalui Instagram.

Komentar Anda