Scroll to Top

Hasil AFC Cup 2018: Bali United vs Thanh Hoa 3-1, Menang Dramatis!

By Aden Isna Riadna / Published on Wednesday, 07 Mar 2018

Hasil AFC Cup 2018 Bali United vs Thanh Hoa 3-1, Menang Dramatis!

Hasil AFC Cup 2018 antara Bali United vs Thanh Hoa berakhir dengan skor 3-1. Sempat tertinggal lebih dahulu, Serdadu Tridatu meraih kemenangan perdana di Piala AFC pada Rabu, 7 Maret. Parade gol Yabes Roni Malaifani, Demerson, dan Stefano Lilipaly menjadi kuncinya.

Setelah dipaksa menunggu dalam dua laga awal, kala hanya menabung satu poin, Bali United akhirnya meraih tiga angka mutlak dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Rabu (7/3) sore hari. Hebatnya, Serdadu Tridatu menang dengan cara melakukan comeback dramatis.

Sadar nasib mereka ke depan bergantung sepenuhnya di laga ini, Bali United menurunkan formasi terbaik mereka. Ilija Spasojevic diduetkan dengan Irfan Bachdim. Namun tim tamu tampak lebih apik dalam menyusun serangan. Hasilnya, laga berlangsung seperempat jam, Bali United dihukum penalti.

Demerson didakwa melanggar pemain Thanh Hoa di kotak terlarang. Sayang, eksekusi Pape Omare Faye gagal. Tembakannya dengan jitu dihentikan oleh Wawan Hendrawan. Tuan rumah seakan selamat, tetapi menit 30, gawang Bali United terbobol juga.

Tendangan bebas yang dilepaskan oleh Ryutaro Karube dari jarak ideal, tak bisa dihentikan oleh Wawan. Skor 0-1 berlanjut hingga turun minum, pelatih Widodo C Putro harus melakukan pergantian pemain. Irfan dan Kevin Brands meninggalkan lapangan, dan Yabes Roni serta Miftahul Hamdi masuk.

Energi baru membuat Bali United menyamakan kedudukan. Menit 66, umpan panjang Nick van der Velden diambil Yabes Roni. Dengan kontrol apik, mantan pemain timnas U19 ini menyamakan kedudukan. Momen yang ditunggu-tunggu datang, dan Bali United mengamuk.

Enam menit berselang, tendangan sudut Fadil Sausu diteruskan Demerson masuk gawang lawan. Sementara Thanh Hoa masih menyusun formasi, tuan rumah menganggap hal ini belum cukup. Menit 74, Stefano Lilipaly memastikan skor 3-1 untuk Serdadu Tridatu, berkat umpan van der Velden yang menyumbang total dua assist

Kemenangan yang sangat penting bagi Serdadu Tridatu. Karena Thanh Hoa sebelumnya ada di urutan kedua klasemen Grup G. Kini, Bali United menyerobot posisi mereka.

Gol: Yabes Roni Malaifani 66, Demerson 72, Stefano Lilipaly 74/ Ryutaro Karube 30

Komentar Anda