Scroll to Top

Hasil Liga Champion Tadi Malam: Tottenham vs Juventus 1-2, Lolos Dramatis

By Aden Isna Riadna / Published on Thursday, 08 Mar 2018

Hasil Liga Champion Tadi Malam Tottenham vs Juventus 1-2 r

Hasil Liga Champion tadi malam antara Tottenham vs Juventus berakhir dengan skor 1-2. Sempat unggul via Son Heung-Min, tuan rumah di Wembley pada Kamis, 8 Maret 2018 harus terluka kala Bianconeri membalikkan kedudukan via Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Juve lolos secara dramatis via agregat 3-4.

Tidak ada yang menyangka skor Juve vs Tottenham bakal membuat sang wakil Liga Inggris hancur di kandang sendiri. Pasalnya, di babak pertama, pasukan Mauricio Pochettino tampak mengendalikan segalanya untuk memanfaatkan hasil imbang 2-2 di leg pertama.

Juventus kehilangan peluru untuk mengancam gawang Hugo Lloris. Sebaliknya, menit 13, Harry Kane tidak bisa membidik gawang Juve dari sudut sempit meski sudah mengecoh Buffon. Selang enam menit, tembakan Son Heung-Min dibendung Buffon.

Menit 33, Tottenham kembali mengancam, kali ini dari upaya Dele Alli yang terlalu jinak. Tetapi enam menit berselang, Son Heung-Min membayar semua rasa penasaran tuan rumah. Bermula dari umpan Kieran Trippier yang menciptakan keriuhan, penyerang Korea Selatan mendesakkan bola masuk gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum dengan Juventus yang tampak kurang bernyawa. Namun pelatih Massimiliano Allegri melakukan pergantian penting dengan masuknya Stephan Lichtsteiner. Bek internasional Swiss itu memberikan hoki tersendiri untuk Juve.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Tottenham vs Juventus 1-2 a

Menit 63, Gonzalo Higuain yang tertidur di paruh pertama membuktikan kualitasnya. Umpan silang Lichtsteiner dari kanan dibelokkan Sami Khedira. Dan El Pipita melihat defender Spurs yang statis untuk mendorong bola masuk gawang Lloris.

Bisa menyamakan kedudukan, Juventus langsung ambil alih kendali. Empat menit berselang, Higuain menciptakan prahara untuk tuan rumah. Umpan terobosannya dimakan Paulo Dybala untuk ditembak ke sudut gawang lawan.

Dengan skor 1-2, Spurs yang berbalik tertekan. Mereka harus mencetak satu gol lagi untuk setidaknya meminta babak perpanjangan waktu. Peluang tak kunjung tercipta. Barulah di menit 90, tandukan Kane mengenai tiang gawang lantas bergerak ke garis. Tetapi Andrea Barzagli menyapu bola tepat waktu untuk membuat gawang Juventus kembali aman.

Skor akhir tidak berubah, 1-2. Pengalaman Juventus menjadi kunci segalanya. Sebaliknya, Tottenham gagal mengikuti jejak Liverpool dan Manchester City yang lebih dahulu lolos ke babak perempat final.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Tottenham vs Juventus 1-2

TOTTENHAM (4-2-3-1): Lloris; Trippier, Vertonghen, Sanchez, Davies; Dembele, Dier (Lamela 74); Eriksen, Alli (Llorente 86), Son; Kane.

JUVENTUS (4-3-3): Buffon; Barzagli, Benatia (Lichtsteiner 61), Chiellini, Sandro; Khedira, Matuidi (Asamoah 69), Pjanic; Dybala, Costa, Higuain (Sturaro 83)

Gol: Son Heung-Min 39/ Gonzalo Higuain 64, Paulo Dybala 67

Komentar Anda