Scroll to Top

Black Panther Diprediksi Jadi Film Superhero Pertama Yang Akan Masuk Nominasi ‘Film Terbaik’ Oscar

By Arya Azhar / Published on Thursday, 08 Mar 2018

black-panther-movie

Walaupun tergolong sebagai ‘anak baru’ dalam dunia ‘Marvel Cinematic Universe’, Black Panther langsung dinobatkan sebagai film Marvel paling sukses dari segi kualitas.

Tak hanya ‘dihujani’ pujian, dari segi box office pun filmnya saat ini telah menduduki peringkat kedua sebagai film Marvel terlaris sepanjang masa dibawah ‘The Avengers’ (2012).

Kesuksesan dari segi kritik dan box office membuat banyak yang meramalkan Black Panther akan menjadi salah satu kandidat terkuat untuk meraih nominasi ‘Film Terbaik’ untuk ajang Oscar tahun depan.

Tak tanggung-tanggung salah satu orang yang memprediksi hal tesebut adalah Sutradara dari film superhero terbaik sepanjang masa, Christopher Nolan (The Dark Knight).

Nolan menyebut nama ‘Black Panther’ saat ditanyakan prediksinya mengenai film yang akan berjaya di Ajang ‘Oscar’ selanjutnya usai acara penghargaan tahun ini beberapa hari lalu.

Jika prediksi Nolan terbukti, Black Panther resmi akan memecahkan rekor sebagai film superhero pertama sepanjang sejarah yang masuk dalam nominasi tertinggi Oscar tersebut.

Nominasi yang sayangnya gagal diperoleh oleh film Nolan ‘The Dark Knight’ satu dekade lalu.

Padahal film yang menampilkan Heath Ledger sebagai Joker tersebut telah memborong 10 nominasi lainnya.

black-panther-oscar-768x386

Black Panther mengisahkan sejarah awal seorang putra mahkota bernama T’Challa sebelum mengenakan topengnya sebagai harimau kumbang hitam.

Tak lama setelah kematian sang ayah, Raja Wakanda, ia kembali ke kampung halamannya di pedalaman Afrika yang canggih dan menjabat sebagai Raja penerus tahta.

Namun saat kemudian musuh lamanya muncul kembali, Raja T’Challa yang sekaligus memiliki samaran sebagai ‘Black Panther’ harus menentukan nasib Wakanda yang berimbas ke seluruh dunia.

Dihadapkan pada bahaya luar biasa, Raja muda ini harus mempersatukan pasukannya dan mengeluarkan kekuatan sesungguhnya dari Black Panther untuk menyelamatkan seluruh rakyat dan kehidupan mereka.

Bersama Chadwick Boseman yang memerankan Black Panther, film ini turut dibintangi oleh Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o, Danai Gurira, Martin Freeman, Daniel Kaluuya, Letitia Wright, Winston Duke, Angela Bassett, Forest Whitaker, dan Andy Serkis.

Komentar Anda