Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol 2018: Malaga vs Barcelona 0-2, No Messi No Problem!

By vratislav / Published on Sunday, 11 Mar 2018

Hasil Liga Spanyol 2018 Malaga vs Barcelona 0-2

Hasil Liga Spanyol 2018 antara Malaga vs Barcelona berakhir dengan skor 0-2. Meski tanpa Lionel Messi sang tokoh utama, tim tamu tetap mampu menang di La Rosaleda pada Minggu, 11 Maret. Skor Barca vs Malaga ditentukan via gol Luis Suarez dan Philippe Coutinho.

Sementara Messi berbahagia dengan kehadiran anak ketiganya,Ciro, skuat Barcelona punya cara istimewa memberi kado untuk Si Nomor 10. Pasukan Ernesto Valverde menang mudah dari tim juru kunci Malaga di jornada 28, untuk membuat jarak dari Atletico kini meluas jadi 11 poin.

Barcelona sendiri tampil tidak cukup impresif sepanjang laga. Pikiran klub Catalan sudah melayang ke duel hidup mati kontra Chelsea pada Kamis (15/3). Meskipun demikian, mereka lebih baik daripada Malaga yang rapuh, dan dengan ditumbangkan Barca berarti menderita tujuh kekalahan beruntun.

Menit 13, Luis Suarez dibuat kecewa oleh aksi penyelamatan Roberto Jimenez. Namun hanya dua menit berselang, El Pistolero sukses membobol gawang tuan rumah. Umpan silang brilian Jordi Alba ditanduk olehnya. Skor 1-0, kesempatan berikutnya datang dari Paulinho yang di laga ini jadi jantung Barca. Sayang tembakannya cuma mengenai sisi gawang.

Hasil Liga Spanyol 2018 Malaga vs Barcelona 0-2 (2)

Menit 28, Barcelona memperlebar jarak. Ousmane Dembele dengan pengamatan yang prima mengumpan kepada Philippe Coutinho. Sang pemain internasional Brazil membelokkan bola dengan tumitnya ke gawang Malaga tanpa bisa dielakkan lagi. Skor 2-0, tuan rumah semakin kacau.

Samu adalah buktinya. Sang gelandang kanan Malaga melanggar Jordi Alba dengan brutal sehingga mendapatkan kartu merah langsung di menit 30. Enam menit berselang, Youssef En-Nesyri gagal menyelesaikan umpan silang Manuel Iturra padahal ia ada di enam yard dari gawang.

Keunggulan Barcelona bertahan hingga paruh kedua. Dembele semakin mampu beradaptasi dengan tim, dan bersinar sepanjang laga, tetapi tidak bisa mencatatkan namanya di papan skor. Kemudian Luis Suarez terkena kartu kuning di menit 84 yang membuatnya absen di laga berikutnya kontra Athletic Bilbao.

Tempo pertandingan semakin melambat jelang akhir laga karena Barcelona sudah mendapatkan yang mereka butuhkan tanpa perlu susah payah. Poin penuh diperoleh, dan kini saatnya konsentrasi menghadapi Chelsea.

Málaga: Roberto; Rosales, Luis Hernández, Ignasi Miquel, Ricca; Samu, Lacen, Iturra, ‘Chory’ Castro (Lestienne 60); Rolan (Succes 77) y En-Nesyri (Ideye 77).

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto (André Gomes 73), Umtiti, Piqué, Jordi Alba (Digne 76); Rakitic, Busquets, Paulinho, Coutinho; Dembelé (Aleix Vidal 84), Luis Suárez.

Gol: Luis Suarez 15, Philippe Coutinho 28

Kartu Merah: Samu 30 (Malaga)

Komentar Anda